Serba-Serbi Formula 1

Albon: F1 Virtual Bikin 'Gemetar'

Alex Albon jalani duel sengit melawan Charles Leclerc di F1 Virtual round 4. cmg
Alex Albon jalani duel sengit melawan Charles Leclerc di F1 Virtual round 4. cmg

Autogear.id: Alex Albon mengatakan pertarungan di balapan F1 Virtual ternyata lebih mendebarkan dibandingkan balapan asli. Hal itu diungkapkan Albon usai mengalahkan Charles Leclerc dalam perebutan posisi pertama F1 Virtual Grand Prix Round 4, Minggu (3/5/2020) waktu setempat. 

Perlombaan, yang berlangsung di sirkuit Interlagos Brasil memang menyajikan duel antara Albon dan Leclerc, keduanya kerap bertukar posisi hampir setiap lap.

"Saya gemetar setelah itu, saya merasakan begitu banyak adrenalin di tubuh saya. Saya merasa lebih takut mengemudi simulator daripada melakukan hal yang sebenarnya. Tekanannya luar biasa," kata Albon usai balapan. 

Strategi pit stop menjadi kunci kemenangan Albon di balapan kali ini. "Charles sangat cepat tetapi saya cukup terkejut karena saya pikir sebagian besar dari kami akan menggunakan soft/medium. Charles memutuskan untuk mengadu lebih awal dan saya harus menerapkan strategi yang lebih baik," lanjutnya. 

Leclerc gagal hatrick

Sementara itu, Leclerc yang gagal mencetak hatrick di balap simulator mengakui kalau dirinya salah strategi. Namun ia tetap menikmati jalannya lomba. 

"Saya berhenti terlalu dini, saya belum mencoba strategi dan Alex melaju untuk lebih banyak putaran," jelasnya. 

“Sayangnya, saya mendapat penalti, yang membuat segalanya sedikit kurang menarik. Tapi setelah saya bersenang-senang, jadi saya terus mengejar Alex. Saya sangat menikmati balapan ini," tutup Leclerc. 

Sebelumnya, Charles Leclerc tampil perkasa di balapan F1 Virtual. Rekan setim Sebastian Vettel itu meraih kemenangan beruntun di seri 2 dan seri 3 beberapa waktu lalu. 


(uda)