Kontes Mekanik

Ribuan Mekanik Daihatsu Adu Ilmu Demi Puaskan Pelanggan

Kontes mekanik Daihatsu, jadi momen untuk meningkatkan skill dan kemampuan para mekanik untuk membuat pelayanan ke konsumen lebih memuaskan. ADM
Kontes mekanik Daihatsu, jadi momen untuk meningkatkan skill dan kemampuan para mekanik untuk membuat pelayanan ke konsumen lebih memuaskan. ADM

Autogear.id – Perwujudan pelayanan optimal kepada pelanggan dilakukan lagi oleh Daihatsu, lewat gelaran ajang adu skill para teknisi terbaik Daihatsu se-Indonesia, melalui acara Daihatsu Skill Contest 2022. Bertema ‘Race for customer satisfaction, through digital transformation & creative energy’, Daihatsu Skill Contest berlangsung Rabu (23/2/2022), bertempat di Daihatsu Technical Training Center, Sunter, Jakarta.

Dikatakan Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Bambang Supriyadi, ajang kontes ini bertujuan meningkatkan kemampuan teknisi Daihatsu dalam memberikan kepuasan pada sisi aftersales.

“Mulai dari pelayanan, hingga kualitas pengerjaan yang handal. Dan dalam pelaksanaannya, kontes ini mempertandingkan beberapa kategori. Mencakup teknisi, foreman (kepala regu), dan service advisor (SA)”, ungkapnya.

Gelaran Daihatsu Skill Contest dilakukan secara bertahap, mulai dari tahap seleksi internal di masing-masing bengkel, berlanjut ke tes teori secara online, tes praktek di regional, dan babak final di Jakarta. Seleksi kontes diadakan di 8 (delapan) regional area, yang meliputi Sumatera, DKI 1, DKI 2, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan dan Indonesia Bagian Timur (IBT).

Baca Juga:
Aturan Urus SIM dan STNK Pakai BPJS Kesehatan Sudah Sejak 2015?

Sebanyak 1.981 total peserta dari seluruh Indonesia mengikuti kontes ini, kemudian terseleksi menjadi sebanyak 24 finalis terbaik yang masuk ke babak final, mewakili masing-masing wilayah. “Pada babak final, seleksi dan penentuan pemenang dilakukan secara beregu atau tim, untuk mendapatkan siapa yang terbaik”, kata Bambang.

Sebagaimana diketahui, kontes aftersales Daihatsu se-Indonesia ini merupakan ajang yang konsisten diadakan oleh salah satu anggota grup Astra ini untuk ke-30 kalinya, sejak 1985. Kontes ini diklaim Daihatsu merupakan hasil inovasi dalam mengasah keterampilan individu dan kekompakan tim, demi melayani pelanggan dengan lebih baik lagi sesuai standar kerja yang diterapkan Daihatsu.

Daihatsu, lanjut Bambang, sangat bersyukur dapat terus menjaga konsistensi program ini. Didukung dengan tingginya antusiasme dan semangat para tim aftersales personnel Daihatsu, dalam berlomba memberikan pelayanan aftersales berkualitas terbaik kepada pelanggan. “Semoga kontes ini dapat terus memotivasi para teknisi Daihatsu, serta dapat meningkatkan kenyamanan, dan kepercayaan pelanggan kami”, tutup Bambang.


(uda)