Industri Otomotif

Tantangan Industri di Masa Pandemi, Mitsubishi Bidik Ranah Digital

Mitsubishi Xpander Cross. dok medcom
Mitsubishi Xpander Cross. dok medcom

Autogear.id: Mitsubishi Indonesia turut berpartisipasi pada ajang Indonesia Otomotif Online Festival (IOOF), sebuah festival otomotif virtual pertama di Asia Teggara, yang diselenggarakan pada 25-29 Agustus 2020. 

Aktivitas IOOF bertujuan memicu ketertarikan pasar untuk melakukan pembelian kendaraan baru dengan memaksimalkan produk dan layanan Google beserta partnernya. Melihat peluang ini Mitsubishi pun turut mensosialisasikan beberapa produk unggulan seperti Mitsubishi Xpander, Xpander Cross, juga Xpander AP4, sebuah mobil reli yang dikembangkan oleh Xpander Rally Team besutan Rifat Sungkar cs. 

President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura mengapresiasi IOOF karena merupakan sebuah terobosan baru yang inovatif untuk memicu pasar dan industri otomotif di tengah situasi pandemi dengan pemaksimalan platform digital.

"Kegiatan seperti ini juga memungkinkan kami untuk tetap terhubung dengan masyarakat dan konsumen setia kami untuk tetap mempersembahkan produk serta layanan terbaik. Kami mengajak masyarakat dan konsumen setia kami untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini untuk dapat mengenal produk Mitsubishi lebih baik sekaligus menikmati penawaran menarik serta kemudahan yang kami tawarkan dalam kepemilikan mobil baru,” ungkap Naoya Nakamura. 

IOOF diselenggarakan dengan konsep mengambil alih perhatian pengguna internet di Indonesia dan memberikan fokus utama pada segmen otomotif melalui aktivitas marketing digital dan penyebaran informasi terkait produk dan promosi kepada masyarakat dalam bentuk konten dan promo menarik. Dalam pelaksanaannya MMKSI akan hadir dalam empat segmen tayangan spesial platform Youtube. 

Adapun beberapa jenis promo yang dihadirkan Mitsubishi antara lain gratis asuransi tiga 3 (tiga) tahun untuk model Xpander dan Xpander Cross, serta bebas biaya administrasi untuk seluruh kendaraan penumpang Mitsubishi (Pajero Sport, kecuali varian Dakar Ultimate 4x2, Xpander, Xpander Cross, Eclipse Cross, dan Outlander PHEV). 


(uda)