Transportasi Umum

Pesan Si 'Burung Biru' Kini Bisa Lewat Mobile Banking Loh!

Memesan taksi secara online, kini bisa dilakukan lewat mobile banking. BlueBird
Memesan taksi secara online, kini bisa dilakukan lewat mobile banking. BlueBird

Autogear.id – Transportasi yang dikenal dengan sii 'Burung Biru' alias Bluebird, sebagai salah satu penyedia layanan transportasi darat, berkolaborasi dengan Bank Central Asia (BCA). Keduanya sepakat bekerja sama meluncurkan fitur pemesanan taksi di aplikasi mobile banking punya bank tersebut.

Peluncuran fitur terbaru ini dilakukan Wakil Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Andre Djokosoetono dan Executive Vice President BCA, I Ketut Alam Wangsawijaya, yang berlangsung secara virtual, Senin (17/1/2022) siang. Andre menyampaikan, kolaborasi keduanya menjadi bentuk nyata komitmen Bluebird dalam meningkatkan aksesibilitas masyarakat.

“Komitmen menghadirkan sarana mobilitas yang aman, nyaman dan andal bagi pengguna transportasi ini dan nasabah bank tersebut,” tukas Andre.

I Ketut Alam mengungkapkan, armada transportasi merupakan bagian esensial dalam menunjang mobilitas masyarakat dan juga akan berpengaruh pada perekonomian nasional. “Kami sebagai perbankan nasional ikut serta mendukung pemulihan ekonomi nasional, salah satunya melalui kolaborasi bersama Bluebird menghadirkan aksesibilitas Menu Taksi pada fitur Lifestyle di mobile banking kami,” tuturnya.

Pengguna juga menurut I Ketut Alam semakin dimanjakan, dengan fitur kemudahan pembayaran yang sudah menjadi keunggulan aplikasi perbankan mereka selama ini. Fitur pemesanan Bluebird di mobil banking mereka berlaku tak hanya di Jakarta, melainkan di 17 wilayah di seluruh Indonesia yang tersedia layanan transportasi Bluebird.

Selain itu, selama periode peluncuran, tersedia diskon 30 persen untuk pemesanan taksi pada fitur Lifestyle di aplikasi mobile banking-nya. Promo berlaku setiap hari selama periode 17 Januari hingga 6 Februari 2022, khusus untuk 100 transaksi pertama setiap harinya.

“Syaratnya harus menggunakan kode promo BCABluebird. Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan dapat mengunjungi bca.id/promolifestyle”, kata I Ketut Alam.

Andre pun sempat memberikan apresiasi kepada perusahaan bank swasta nasional itu, yang telah menjadi rekan kolaboratif untuk saling mendukung transformasi digital kedua perusahaan. Kata Andre, hingga saat ini perusahaan transportasi mereka terus merealisasikan pilar-pilar transformasi perusahaan, yang salah satunya adalah Multi Channel Reservation.

Andre pun percaya kerja sama dengan ban nasional ternama ini akan memberi nilai tambah bagi pengguna taksi mereka. Mengingat bank ini merupakan bank swasta terbesar dengan perjalanan usaha yang panjang, mencapai 65 tahun di 2022 ini.


(uda)