Balap Mobil

Situasi Pandemi Tidak Mengurangi Antusias Peserta OMR BMWCCI

One Make Race (OMR) BMWCCI 2020 round 1 di Sirkuit Sentul. dok. bmwcci
One Make Race (OMR) BMWCCI 2020 round 1 di Sirkuit Sentul. dok. bmwcci

Autogear.id: Kelas balapan One Make Race BMWCCI merupakan salah satu slot balapan yang tetap konsisten menggelar balapan meski di masa pandemi. Balapan ini digagas oleh BMWCCI Motorsport guna memfasilitasi para member mereka untuk menyalurkan hobi dan mengasah skill di lintasan balap sesungguhnya. 

Dengan menyesuaikan dengan kebiasaan baru serta penerapan protokol kesehatan Covid-19, putaran pertama OMR BMWCCI, Minggu (30/8/2020) kemarin nyatanya tetap berlangsung dengan antusiasme tinggi dari para peserta. 

Bahkan di seri pembuka musim balap 2020 ini, OMR BMWCCI justru kedatangan peserta baru dari chapter Sidoarjo yakni Dicky Sulistyo. 

Dewan Teknis BMWCCI Motorsport, Antonius Gita mengapresiasi peserta baru yang menunjukkan daya juang meski mengalami kendala di balapan pertamanya. 

Dicky mengalami pecah ban roda belakang kiri dari lap 2 dan ia tetap berjuang hingga lap ke-7 demi meraih poin. "Karena regulasi poin lap adalah menyelesaikan lomba min 70 persen dari 10 lap," ujar Antonius Gita. 

Baca juga: Begini Standar Protokol Sentul Menggelar Balap Mobil

Selain itu, pihak BMWCCI juga menyampaikan rasa terima kasih kepada manajemen sirkuit Sentul serta para sponsor OMR BMWCCI yang tetap mendukung kegiatan balapan meski di tengah situasi pandemi. 

"Terima kasih kepada semua pihak, tidak hanya Sentul tapi juga para peserta dan sponsor kami seperti Michelin, Eneos Indonesia, dan Zettagrid yang tetap memberikan dukungan." 

"Seri 1 ini menjadi pengalaman baru dengan penerapan standar protokol kesehatan dan sama sekali tidak menyurutkan semangat dan antusias para peserta dari member BMWCCI. Kita semua berdoa agar situasi bisa segera kondusif sehingga dapat dilangsungkan gelaran balap seri ke-2 dan seterusnya sampai akhir musim balap nanti," tutup Gita. 


(uda)