Dongkrak Pariwisata Bali, Komunitas YRFI Gelar Touring 'Melali Bali Bangkit'

Touring Yamaha YRFI Melali Bali Bangkit (Foto: YRFI Bali)
Touring Yamaha YRFI Melali Bali Bangkit (Foto: YRFI Bali)

Autogear.id – Melibatkan komunitas Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI), Yamaha Flagshipshop DDS Bali melakukan kegiatan touring, beberapa waktu lalu. Dengan tujuan sejumlah destinasi wisata unggulan yang berada di Pulau Dewata.

Hal tersebut dilakukan untuk membantu Pemerintah Provinsi Bali, dalam upaya mendongkrak kembali perekonomian masyarakat yang notabene bertumpu pada sektor pariwisata. Sehingga diharapkan aktivitas pariwisata di Bali dapat kembali bangkit dan pulih seperti sediakala.

Adapun kegiatan touring yang bertemakan ‘Maxi Yamaha Journey’ tersebut diselenggarakan sebelum diberlakukannya PPKM Darurat. Serta dengan mengedepankan penerapan protokol kesehatan yang ketat. 

Diungkapkan Divisi Promosi Yamaha Flagshipshop Bali, pihaknya mendukung segala upaya dari pemerintah Bali, untuk menggerakkan kembali roda perekonomian. Salah satunya melalui kegiatan Maxi Yamaha Journey. Mereka sepakat bergerak bersama bahu membahu, untuk mendukung pemulihan perekonomian di daerah Bali.

Kegiatan touring yang dinamakan ‘Melali untuk Bali Bangkit’ diikuti tidak lebih dari 15 anggota komunitas YRFI Provinsi Bali. Karena memang jumlah peserta sengaja dibatasi, untuk menghindari kerumunan terlalu banyak.

Kegiatan Melali untuk Bali Bangkit diawali pengecekan para peserta touring, sesuai protokol kesehatan yang ada, dilakukan di Yamaha Flagsipshop Bali. Kemudian perjalanan dimulai, langsung menuju objek wisata ternama, Kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK).

Touring terus berjalan, sampai akhirnya rider komunitas YRFI peserta Maxi Yamaha Journey mengakhiri touring dengan mengunjungi Pantai Melasti di Ungasan. Ketika rombongan memasuki Pantai Melasti, mereka segera melibas jalur berkendara di tepi pantai. Didukung pemandangan yang memanjakan mata menuju laut lepas. 

Ivandri, Ketua YRFI Provinsi Bali mengatakan, beberapa anggota yang bernaung di bawah komunitas YRFI Bali senantiasa bersedia mendukung upaya pemerintah. Dalam hal meningkatkan kembali sektor perekonomian di Bali. Salah satunya dengan membantu  mempromosikan sejumlah destinasi wisata, demi menarik kunjungan wisatawan. 

“Kami akan tunjukkan bahwa Bali selalu siap menerima wisatawan, dan tetap menjadi tujuan wisata yang diunggulkan. Apalagi perjalanan ini sendiri bagi kami juga relatif menyenangkan. Karena tidak biasanya kami touring melewati rute Bali Selatan,” ungkap Ivandri.


(acf)