Komunitas Motor

Kenang Sahabat, Koster Indonesia Rayakan Sweet Seventeen

Komunitas Suzuki Thunder rayakan usia ke-17 dan kenang para sahabat mereka yang sudah lebih dulu wafat. Koster
Komunitas Suzuki Thunder rayakan usia ke-17 dan kenang para sahabat mereka yang sudah lebih dulu wafat. Koster

Autogear.id - Merayakan anniversary ke-17, Komunitas Suzuki Thunder (Koster) Indonesia menggelarnya secara sederhana melalui acara tasyakuran yang syarat makna, di Bebek Renon Resto, Sentul, Bogor, Jawa Barat (Jabar), Minggu (27/2/2022).

Memasuki usia 17 tahun, Koster Indonesia ingin melakukan instropeksi, sekaligus mengenang dan mendoakan para sahabat yang telah mendahului meninggal dunia. Tidak hanya melibatkan member, pada perayaan ini anggota keluarga member yang sudah meninggal dunia pun diundang. Sekaligus memberikan penghargaan serta santunan kepada anggota keluarga member yang telah wafat.

Salah satu keluarga yang hadir adalah istri dan putri dari Almarhum Wishnu Dewantoro, member Koster Indonesia Kordinator Wilayah (Korwil) Tangerang Selatan (Tangsel). Dalam kesempatan tersebut, Bro Reza Agis Surya Putra, mewakili Koster Indonesia Korwil Tangsel sempatkan berbagi cerita kenangan bersama Bro Wishnu semasa hidup.

“Almarhum adalah sosok panutan, layaknya seorang ayah asuh yang selalu mengingatkan kami untuk terus semangat menjaga kebersamaan di komunitas ini. Banyak kenangan kami bersama Almarhum. Semoga beliau senantiasa Husnul Khotimah. Kami bangga pernah mengenal Almarhum,” ungkap lelaki yang akrab disapa Jamal.

Baca Juga:
Volvo Balik ke Indonesia, Bakal Eksis Jualan Mobil Listrik?

Selain Almarhum Wishnu, ada beberapa member Koster Indonesia yang juga telah wafat. Seperti Bro Asfak, dengan nomor registrasi anggota KI-0010. Asfak merupakan salah seorang dari 13 pendiri Koster Indonesia.

Diungkapkan Ragil dari Korwil Cileungsi, Bogor, Almarhum Asfak punya banyak jasa dan kenangan dalam membesarkan Koster Indonesia hingga ada di berbagai wilayah Nusantara. “Almarhum merupakan salah satu sosok yang sangat berjasa pada perkembangan komunitas ini. Bisa dibilang, Almarhum itu Koster banget,” ucapnya.

Dalam kegiatan tasyakuran tersebut, secara simbolik Ketua Umum Koster Indonesia Bro Eep Saefullah, menyerahkan penghargaan dan santunan. “Semoga melalui tasyakuran ini bisa membangkitkan semangat kebersamaan dan persaudaraan yang selalu digaungkan oleh sahabat-sahabat kami yang telah wafat,” ujarnya.

Koster Indonesia merupakan komunitas para penunggang motor Suzuki Thunder 250cc dan 125cc. Berdiri pada 10 Februari 2005 di Kota Bogor, Jabar. Selama perjalanan Koster Indonesia telah memiliki puluhan korwil di berbagai wilayah Indonesia. Mulai dari Sumatera, Jawa, Bali, Nusa Tenggara Timur hingga Sulawesi.

“Alhamdulillah, acara perayaan ulang tahun ke-17 secara hybrid ini berlangsung sukses dan lancar. Kendati persiapannya relatif singkat, kami bangga kebersamaan kami masih terus membara. Tak hanya sesama member, tapi juga dengan anggota keluarga sahabat kami yang telah wafat,” pungkas Ketua Panitia, Vaniel.


(uda)