Serba-Serbi MotoGP

Ini yang Paling Dirindukan Rossi jika Pensiun Balapan

Ritual Valentino Rossi sebelum memulai balapan. twitter/yamaha
Ritual Valentino Rossi sebelum memulai balapan. twitter/yamaha

Autogear.id: Valentino Rosi menceritakan bahwa ada banyak hal yang akan sangat dirindukannya jika sudah tidak lagi balapan. Salah satu hal selalu dirindukan Rossi adalah ritualnya berbicara dengan tunggangannya sebelum balapan. 

"Biasanya sebelum balapan, saya jongkok di samping motor dan saya berbicara dengannya. Saya berkata kita berdua akan mencoba menang dan naik podium. Karena itu dia harus membantu dalam setiap kesulitan," ujar Rossi seperti dikutip dari Crash, Selasa (24/3/2020). 

Meski pada kenyataan si kuda besi tak pernah menjawab Rossi, tapi the doctor mengaku sangat percaya komunikasi tersebut benar-benar terjadi. 

"Ketika saya berhenti balap, perasaan inilah yang paling saya rindukan, sebelum memulai. Lalu ketika sudah start, kamu pergi dan seperti masuk ke dimensi lain," lanjutnya.

Rider yang sudah melekat dengan nomor 46 ini sebenarnya belum memutuskan masa depannya di MotoGP. Hanya saja, ia akan mengambil keputusan dengan melihat seberapa kompetitif dirinya di usia 41 tahun.

“Saya ingin menjalani beberapa balapan untuk memahami seberapa kompetitifnya saya, itu penting," tegas Rossi saat menjawab pertanyaan soal kapan ia akan pensiun.

Rumor Rossi akan mundur dari tim utama Yamaha juga sudah ramai diperbincangkan sejak awal tahun 2020. Hal ini diperkuat dengan berakhirnya kontrak Rossi di akhir tahun ini serta kabar mengenai Fabio Quartararo yang akan masuk di tahun 2021 sebagai pengganti sang legenda hidup. 


(uda)