Serba-Serbi MotoGP

Valentino Rossi Setuju Gabung ke Petronas Yamaha

Selangkah lagi gabung ke Petronas Yamaha, Valentino Rossi tidak jadi pensiun. dorna sports
Selangkah lagi gabung ke Petronas Yamaha, Valentino Rossi tidak jadi pensiun. dorna sports

Autogear.id: Valentino Rossi sudah berkomunikasi dengan tim satelit Petronas Yamaha terkait dengan kemungkinan bergabungnya Rossi ke tim yang bermarkas di Sepang tersebut musim 2021 mendatang. 

Secara umum, the doctor mengaku tertarik untuk bergabung ke Petronas Yamaha setelah berdiskusi dengan bos tim Petronas, Razlan Razali. 

"Saya suka apa yang dikatakannya, karena bagi saya sama persis. Saya tidak ingin pergi ke Petronas hanya untuk mengatakan 'ciao'," kata Valentino Rossi dikutip dari Crash. 

Hal ini mengisyaratkan bahwa Rossi setuju bergabung dengan Petronas Yamaha untuk musim depan. Ini kabar baik bagi fans karena artinya the doctor belum tidak jadi pensiun. 

Sebelumnya Rossi sempat berniat pensiun, namun ia akan mengambil keputusan setelah menjalani beberapa balapan musim ini. Hanya saja, virus Covid-19 membuat semua balapan harus tertunda. 

"Saya ingin melanjutkan, tetapi hanya jika saya kuat. Sayangnya, dengan situasi (Covid-19) ini saya harus memutuskan tanpa balapan, jadi ini sedikit lebih sulit. Saya hanya harus berpikir lebih banyak dan mencoba memahami lebih dalam diri saya jika saya memiliki kekuatan yang cukup, motivasi yang cukup," lanjut Rossi. 

"Saya memiliki peluang bagus dengan tim Petronas, yang saya pikir adalah tim tingkat atas saat mereka berdemonstrasi tahun lalu dengan Quartararo dan Franco. Ini adalah tim muda dengan pembalap muda, tetapi juga banyak orang yang sudah saya kenal dan sponsor hebat di Petronas. Jadi saya pikir itu pilihan yang sangat bagus," beber Rossi. 

Kehadiran Rossi ke Yamaha Petronas untuk menggantikan posisi Fabio Quartararo yang promosi ke tim utama Yamaha. Adapun kontrak yang ditawarkan ke Rossi berdurasi satu tahun dengan opsi perpanjangan hingga 2022. 


(uda)