Mobil Baru

Lamborghini Huracan EVO AWD Meluncur di Indonesia, Sudah Ada Pemiliknya

Lamborghini Huracan EVO AWD. dok medcom
Lamborghini Huracan EVO AWD. dok medcom

Autogear.id: Pasar otomotif Indonesia memang sangat potensial. Meski saat ini kondisi ekonomi sedang tidak baik akibat dampak pandemi Covid-19, namun pasar permintaan supercar sepertinya masih bergairah. 

Hal ini terjawab lewat peluncuran sportcar Lamborghini Huracan EVO AWD oleh importir mobil mewah Prestige Motorcars, Jumat (12/6/2020). 

“Kami sangat bangga bahwa kami dapat menampilkan Lamborghini Huracan EVO AWD yang merupakan sebuah evolusi dari Huracan Performante yang sebelumnya telah kami perkenalkan ke publik,” kata Presiden Direktur Prestige Motorcars, Rudy Salim di sela-sela peluncuran. 

Hebatnya lagi, mobil Italia berlogo Banteng berkelir oranye ini sudah ada pemesannya dan sudah dipersonalisasi sesuai keinginan si pemilik. 

Huracan EVO merupakan sportcar generasi terbaru yang telah mengalami pembaharuan dari basis Huracan Performante dengan sistem kontrol dibuat jauh lebih baik dan desain yang futuristik.

Tidak hanya mendapatkan pembaharuaan pada sistem kontrol dan desain, Huracan EVO juga mendapatkan penyempurnaan dalam segi fitur, aerodinamis namun tetap mengusung filosofi ciri khas Lamborghini. 

Diantara fitur – fitur baru yang terdapat pada Huracan EVO antara lain, velg Aesir 20 inci dengan warna Add personam baru. Terdapat pula teknologi Lamborghini Dinamica Veicolo Intergrata (LDVI) yang mengontrol prilaku dinamis kendaraan untuk memonitoring akselerasi lateral, longitudinal, laju ban, vertikal, pitch dengan mengandalkan sensor giroskop.

Disisi interior Huracan EVO memiliki layar sentuh berukuran 8,4 inci yang telah terintegrasi Apple CarPlay dan Android. Layar TFT pada instrument cluster berdimensi 12,3 inci yang memberikan infromasi mode mengemudi. 

Huracan EVO mengusung mesin 5.2 liter V10 naturally aspirated yang menghasilkan 640 tenaga kuda pada 8.000 rpm dan torsi 600 Nm pada 6.500 rpm. Akselerasi 0-100km/jam bisa ditempuh dalam 2,9 detik, sedangkan 0-200 km/jam dalam 9 detik dengan kecepatan maksimum hingga 325 km/jam. 

Untuk harga, pihak Prestige Motorcars belum bisa menyebutkan secara rinci mengingat harga yang ditawarkan juga dipengaruhi beberapa hal seperti kurs dollar serta spek tambahan yang diinginkan konsumen. 

“Ya di atas Rp 10 miliar lah. Untuk harganya tergantung dari beberapa hal, karena sportcar seperti ini tergantung kurs dollar dan spesifikasi tambahan yang diminta konsumen. Kalau mobil yang kita luncurkan ini telah laku terjual," beber Rudy.


(uda)