Navigasi dan GPS

Aplikasi Navigasi Ini Bantu Kamu Temukan Rumah Sakit Rujukan Covid-19

Aplikasi Waze siap bantu kami untuk menemukan Rumah Sakit rujukan Covid-19 terdekat. ig/waze
Aplikasi Waze siap bantu kami untuk menemukan Rumah Sakit rujukan Covid-19 terdekat. ig/waze

Autogear.id: Penyebaran Covid-19 atau yang beken dengan nama virus Corona semakin meluas di Indonesia. Kawasan Jakarta dan sekitarnya menjadi area dengan kasus positif tertinggi saat ini. 

Pemerintah Indonesia secara terus menerus melakukan upaya-upaya pencegahan dan mitigasi dengan menyiapkan 132 rumah sakit rujukan untuk mengendalikan laju penyebaran virus tersebut. 

Jika kalian merasa ada gejala yang indikasinya mengarah ke Covid-19, alangkah baiknya langsung melakukan pengecekan ke RS rujukan. Penting untuk diketahui gejala Covid-19 diantaranya seperti demam, batuk, sakit tenggorokan, kelelahan, dan sesak napas.

Saat ini, aplikasi navigasi bernama Waze memaksimalkan cakupan layanannya dengan menambahkan titik-titik pusat pemeriksaan medis dan rumah sakit rujukan di seluruh Indonesia pada peta Waze. 

“Jika pengguna kami mengalami gejala-gejala tersebut, mereka sangat disarankan untuk melakukan prosedur pemeriksaan di rumah sakit terdekat, yang dapat mereka temukan lokasinya di Waze," terang Country Manager Waze Indonesia, Marlin R. Siahaan dalam keterangan resminya, Senin (23/3/2020). 

Pengguna hanya cukup memasukkan kata kunci seperti "covid", "coronavirus", "corona virus", dan "rumah sakit corona" untuk menemukan lokasi-lokasi pusat pemeriksaan rujukan terdekat. 

Marlin menambahkan bahwa hal ini menjadi bentuk komitmen Waze dalam mendukung upaya pemerintah untuk mengendalikan penyebaran virus Covid-19. Tak hanya informasi pusat pemeriksaan medis, secara global Waze juga telah menambahkan informasi penutupan jalan, dan fitur pengingat yang didukung oleh komunitas Map Editor seluruh dunia.

“Waze berkomitmen untuk membantu para pengemudi agar tetap aman selama Covid-19 masih mewabah, dengan memberikan informasi akurat dan up to date mengenai lokasi penutupan jalan, perawatan, dan pusat pemeriksaan kesehatan terkait," tutup Marlin. 

Sementara itu, data terakhir Minggu (22/3/3030), jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia terus bertambah menjadi 514 kasus dengan jumlah korban meninggal sebanyak 48 orang.


(uda)