Industri Otomotif

Peduli Tenaga Medis, Bridgestone Sumbang APD

Penyerahan simbolis donasi Bridgestone ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat. bridgestone
Penyerahan simbolis donasi Bridgestone ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat. bridgestone

Autogear.id: Bridgestone Indonesia turut berpartisipasi dalam memerangi penyebaran virus Covid-19 dengan cara mendonasikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat. 

Selama ini perlengkapan tenaga medis yang berjuang di baris depan melawan Korona sangat terbatas. Bahkan tidak sedikit tenaga medis yang menggunakan jas hujan sebagai pengganti Alat Pelindung Diri. 

APD yang disumbangkan diantaranya adalah pakaian hazmat, googles, masker, sarung tangan dan sepatu bot sehingga para staf layanan kesehatan memiliki peralatan yang sesuai dan memadai untuk melindungi diri mereka sendiri ketika merawat pasien dengan Covid-19. 

“Kami berharap donasi berupa Alat Pelindung Diri dari kami dapat berkontribusi untuk melindungi petugas medis kami dan mendukung Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam melawan Covid-19,” kata Direktur HR-GA, Bridgestone Indonesia, Yunus Triyonggo dalam keterangan resminya. 

Donasi APD ini diberikan secara simbolik kepada Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja. 

Di masa pandemi Covid-19, hampir seluruh pemain industri otomotif ikut ambil bagian dalam bahu membahu untuk memerangi virus Korona. Tidak terkecuali beberapa pabrikan mobil yang membantu pemerintah dalam memproduksi ventilator.


(uda)