Kompetisi Mekanik

Kontes Purna Jual, Cara Tepat Menghargai Mekanik dan Konsumen

Kontes mekanik yang digelar oleh Piaggio dan Vespa di Indonesia, jadi strategi jitu untuk meningkatkan kompetensi mekanik dan menghargai usahanya, juga cara memuaskan konsumen. Piaggio Indonesia
Kontes mekanik yang digelar oleh Piaggio dan Vespa di Indonesia, jadi strategi jitu untuk meningkatkan kompetensi mekanik dan menghargai usahanya, juga cara memuaskan konsumen. Piaggio Indonesia

Autogear.id - Komitmen untuk terus memberi layanan premium terbaik bagi pelanggan, PT Piaggio Indonesia menggelar kompetisi ‘After Sales & Service Competition’. Peserta merupakan para mekanik bengkel resmi Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi di seluruh Indonesia.

Kompetisi semacam ini rutin diadakan sejak 2017, dan kali ini hadir dengan tema, ‘One Team, All Winners to Provide Professionalism Service’. Piaggio Indonesia kerap menggelar kompetisi ini secara rutin juga sekaligus menjadi ajang uji kualitas dan kemampuan teknis maupun non-teknis dari para mekanik bengkel resmi Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi.

“Di tengah pertumbuhan industri yang semakin dinamis, kami ingin memastikan setiap pelanggan mendapat layanan premium berstandar global tinggi,” kata PR and Communications Manager Piaggio Indonesia, Ayu Hapsari.

Lanjut Ayu, hal ini sejalan dengan komitmen dari strategi Piaggio Indonesia dalam memberikan pelayanan terbaik, dan pengalaman roda dua premium Italia.

Baca Juga:
Ferrari Daytona SP3 jadi Supercar Tercantik, Apa Kelebihannya?

“Antara lain melalui keunggulan produk, suasana dealer Motoplex yang unik, suku cadang asli, dan aksesori penuh gaya,” tukas Ayu dalam keterangannya, Senin (31/01).

Selama 10 tahun Piaggio Indonesia dikatakan telah hadir, dan meyakini perwujudan strategi premium ini haruslah didukung oleh sistem terbaik di kelasnya.

“Melalui kompetisi ini, kami pun ingin memberi apresiasi dan dukungan kepada seluruh personel bengkel resmi kami di seluruh Indonesia. Sekaligus memacu peserta mengembangkan kemampuan diri sebagai tenaga ahli roda dua yang terbaik,” terang Ayu.

After Sales & Service Competition dibagi dua tahap; penyisihan dan final. Tahap penyisihan diikuti seluruh personil after sales dan service terdiri dari 60 mekanik, 20 chief mekanik, dan 36 service advisor.

Finalis dari masing-masing kategori, diambil tiga pemenang utama. Mendapatkan apresiasi dan rekognisi, serta tambahan hadiah menarik dan merchandise original dari Piaggio Indonesia. Setelah melewati seleksi ketat, objektif dan adil, terpilihlah para pemenangnya, yaitu:

Baca Juga:
All New Honda Vario Kini Gendong Mesin 160cc, Pakai Mesin PCX160?

Kategori Mekanik
Juara 1 I Ketut Arimbawa, dealer Tiara - Gianyar
Juara 2 Toni Yuwono, dealer Saluyu - Pungkur
Juara 3 Ahmad Giman Fandina, dealer Saluyu - Aria Jipang
 
Kategori Chief Mekanik
Juara 1 Kadek Eka Juniawan, dealer Tiara - Imam Bonjol
Juara 2 I Wayan Asdiana, dealer Tiara - Gianyar
Juara 3 Eko Mulyono, dealer Saluyu - Pungkur
 
Kategori Service Advisor
Juara 1 Dudi Rahman Hakim, dealer Sinergi - Bogor
Juara 2 Kurniawan, dealer Sinergi - Tebet
Juara 3 Ni Made Putri Wulandari, dealer Tiara - Gatot Subroto
 
“Dengan adanya kompetisi ini, kami berharap bisa memacu semangat para dealer, beserta seluruh personil after sales dan service, untuk terus menjaga kualitas dan meningkatkan layanan bagi para pecinta empat brand unggulan kami,” ucap Ayu.

Ia pun menambahkan, ke depannya semua personil mekanik, chief mekanik dan service advisor dari bengkel resmi akan terus mendapat training bertahap dan berkelanjutan, dari Piaggio Indonesia.


(uda)