Fuso Kalimantan Geser Dealer, Sasar Jalur Gemuk dan Songsong Euro4

Indianautosblog
Indianautosblog

Autogear.id - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia melakukan relokasi jaringan dealernya. Agar lebih mudah diakses konsumen, serta mendukung bisnis pelanggan tetap berjalan.

Berbeda dari lokasi sebelumnya, dealer PT. Gemilang Berlian Indah yang kini berlokasi di Jl. Ratu Sepudak No. 88 Singkawang Utara, menempati lokasi lebih luas dan sangat strategis di jalur lintasan truk. 

Sehingga kian mempermudah pengemudi dan pemilik Fuso menjangkau dealer. Untuk mendapatkan pelayanan perawatan maupun perbaikan terbaik, dalam operasional harian.

Naoya ‘Rocky’ Takai, Presiden Direktur PT KTB menambahkan, implementasi Euro4 yang dipercepat pada 2022, mendorong Fuso berkomitmen untuk tidak hanya menyediakan produk berkualitas. 
Tetapi juga menyiapkan layanan purna jual Fighter berteknologi mesin common rail, yang menjadi persyaratan wajib Euro4.

“Antara lain melalui dealer-dealer kami yang terletak di area representatif, jalur perlintasan truk. Sehingga gampang diakses pelanggan, terutama di era endemi dan PPKM seperti saat ini”, ujar Rocky dalam keterangan persnya.

Dealer tersebut berdiri di atas tanah seluas 3.039,5 m2, dengan luas bangunan 930,5 m2. Masuk kategori dealer eksklusif di Indonesia, punya fasilitas layanan 3S (sales, service, spare parts). Diperkuat layanan penjualan meliputi display unit, konsultasi penjualan dan service lounge free Wifi plus TV Kabel.

Di area bengkel, terdapat kapasitas perbaikan kendaraan hingga 8 (delapan) kendaraan per hari. Ditunjang 3 (tiga) stall fasilitas servis umum, dan 1 (satu) stall inspection line. Tersedia layanan Mobile Workshop Service bagi konsumen dalam kondisi mendesak, yang butuh servis di lokasi tertentu.

Ada juga layanan Service Booking, di nomor 0562-421 2553 pada jam operasional Senin - Sabtu. Serta siap pula memenuhi kebutuhan konsumen akan ketersediaan suku cadang, dari lini kendaraan komersil Mitsubishi Fuso.

Sejauh ini Kalimantan adalah area potensial, yang akan terus berkembang untuk pasar kendaraan komersial. Khususnya di sektor perkebunan kelapa sawit, pertambangan bauksit, dan perkebunan karet.

Disampaikan Rocky, Fuso mendapat minat cukup baik dari masyarakat Kalimantan. Khususnya varian Colt Diesel, yang menguasai pangsa pasar 55% pada Januari - Juni 2021 di wilayah Singkawang. Sementara Fighter sukses menyumbang 28% penjualan nasional KTB, dalam tiga tahun terakhir.


(acf)