Hanya Diproduksi 60 Unit, Canter Edisi Spesial Diterima Pelanggan Pertama

Serah terima Mitsubishi Fuso Canter spesial edition ke 60 tahun di pasar Global. KTB
Serah terima Mitsubishi Fuso Canter spesial edition ke 60 tahun di pasar Global. KTB

Autogear.id - Mitsubishi Fuso menyerahkan dua unit Fuso Canter FE 74L dan FE 84G Edisi Spesial 60 tahun, kepada PT. Joh Sukses Mandiri selaku salah satu perusahaan pembeli di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), beberapa waktu lalu.

Perusahaan tersebut merupakan bagian dari Johnlin Group, yang bergerak di bidang pertambangan dan perkebunan. Perusahaan ini menjadi konsumen pertama pemilik Canter 60th Years Special Edition, yang diproduksi terbatas hanya 60 unit oleh PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB). Hal itu menandai hari jadi Canter yang ke-60 secara global.

Dijelaskan, kalau Fuso Canter Special Edition ini dihadirkan dengan penguatan dari 14 fitur tambahan. Adanya belasan fitur tambahan terebut, diharapkan dapat lebih menambah keamanan dan kenyamanan pengemudi. Sekaligus menjadikan unit ini berbeda, dibandingkan dengan unit Canter yang biasa diproduksi reguler.

General Manager Sales Unit KTB, Takumi Itaya mengatakan, Mitsubishi Fuso bangga ketika unit Canter Special Edition ini telah diterima dengan baik oleh pelanggan di Banjarmasin, PT. Joh Sukses Mandiri Motor. “Unit Canter ini memang diproduksi terbatas oleh Mitsubishi Fuso, dan memang dirancang dengan berbagai fitur tambahan. Membuatnya ideal untuk mengangkut komoditas dengan mesin yang bertenaga, dan fitur keselamatan canggih, serta interior yang berbeda dari yang biasa.

Baca Juga:
SUV Legenda Pajero, Tentang Rivalitasnya dengan Fortuner

Owner PT. Joh Sukses Mandiri Motor, Haji Johan mengatakan, perusahaannya sangat senang menerima unit dan menjadi konsumen pertama Fuso Canter 60 Tahun Edisi Spesial dari Mitsubishi Fuso. “Karena unit ini diproduksi dalam jumlah terbatas, maka saya ingin memilikinya. Tentunya Canter ini akan menjadi unit yang langka di masa mendatang. Truk ini akan menambah armada truk yang kami miliki, untuk membantu mengembangkan bisnis lebih baik lagi,” ungkapnya.

Pelaksanaan serah terima dua unit Canter produksi terbatas tadi dilakukan di PT. Joh Sukses Mandiri Motor, Jl. Kodeco Kilometer 1,5 Tanah Bumbu, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. PT. KTB diwakili Takumi Itaya. Kemudian General Manager Sales Unit PT. Sumber Berlian Motor, Sri Yuliati Kalianda, selaku main dealer Mitsubishi Fuso Banjarmasin, Kalsel. Penyerahan kendaraan secara simbolis berupa kunci mobil, dan dilakukan di sela-sela acara Fuso Customer Gathering 2023, beberapa waktu lalu.


(uda)