Serba-Serbi Formula 1

Daimler Tekan Mercedes F1 Datangkan Sebastian Vettel

Perusahaan induk Mercedes, Daimler ingin Vettel gabung ke Mercedes. planetf1
Perusahaan induk Mercedes, Daimler ingin Vettel gabung ke Mercedes. planetf1

Autogear.id: Perusahaan induk Mercedes, Daimler menekan Mercedes F1 agar merekrut Sebastian Vettel untuk musim 2021 mendatang. Hal ini senada dengan ide bos Mercedes F1, Toto Wolff yang berhasrat menduetkan Lewis Hamilton dengan Sebastian Vettel.

Kabar keinginan Daimler ini dibocorkan oleh seorang wartawan berlisensi FIA bernama Giuliano Duchesa. "Dewan Daimler berusaha keras untuk menempatkan Vettel di bawah kontrak 2021," tulis Duchessa di Twitter.

Potensi duet Hamilton-Vettel sangat mungkin terjadi, pasalnya kontrak dua pembalap Mercedes saat ini yakni Hamilton dan Valtteri Bottas berakhir di penghujung musim 2020, artinya Mercedes bisa merubah susunan line dengan mendatangkan Vettel untuk menggantikan posisi Bottas.

Sedangkan Vettel yang sudah didepak Ferrari hingga saat ini juga belum memutuskan kemana akan berlabuh meski dikabarkan tengah didekat McLaren dan Renault.

Keinginan Daimler mendatangkan Vettel tentunya masuk akal karena adanya spirit nasionalisme dengan pembalap Jerman yang mengemudi mobil Jerman. Selain itu, Toto Wolff juga menilai duet juara dunia Hamilton-Vettel akan mengangkat nilai pemasaran Mercedes F1. 

Akan tetapi, salah satu kendala yang dialami Mercedes dalam mendatangkan Vettel adalah program regenerasi yang seharusnya tim menempatkan satu senior dan satu pembalap junior didikan mereka. 

Hanya saja dengan ikut campur tangan Daimler, maka mungkin saja program regenerasi untuk sementara dihapuskan demi duet juara dunia. Tentunya akan sangat menarik melihat dua pembalap yang sebenarnya adalah musuh bebuyutan justru memakai seragam yang sama. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.


(uda)