Motor Baru

Kawasaki New Versys 650 Resmi Rilis, Banyak Fitur Baru!

Kawasaki New Versys 650 kini hadir dengan fitur-fitur terkini yang membuat petualangan lebih asik. Kawasaki
Kawasaki New Versys 650 kini hadir dengan fitur-fitur terkini yang membuat petualangan lebih asik. Kawasaki

Autogear.id – Kabar gembira buat para penggemar motor petualang. Baru saja Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan New Versys 650 di Indonesia, Sabtu (22/01/2022). New Versys 650 diperkenalkan Kawasaki di Tanah Air, hanya berselang dua bulan dari debutnya, pada saat pertama kali diperkenalkan di pameran EICMA.

Berarti dengan hadirnya New Versys 650, bisa dikatakan lengkap sudah line-up Kawasaki Versys di pasar Indonesia. Mulai dari Versys 1000 hingga Versys X-250.

“Terinspirasi dari Versys 1000, desain yang diperbarui dari upper cowl dan bodywork di sekitarnya memberikan Versys 650 menjadi lebih emotional design dan stylish. Pastinya para pecinta Kawasaki akan terasa dimanjakan kenyamanan optimal dalam setiap petualangannya”, urai Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion KMI.

Nama Versys sendiri sudah sangat familiar di telinga motorsi di Indonesia. Kawasaki pun mengklaim, secara umum Versys dikembangkan untuk para rider yang memiliki jiwa petualang, mengeksplorasi alam di sekitarnya. Baik itu mencapai tempat terpencil untuk disinggahi, maupun melahap banyaknya kilometer jalanan di luar serta dalam kota.

Baca Juga:
Penting, Jangan Abaikan Perawatan Aki Motor!

Dengan kata lain, Kawasaki menetapkan New Versys 650 sebagai penyedia platform dasar, untuk petualangan berikutnya. Serta dengan mudah menavigasi para rider, untuk melalui rute perjalanan yang panjang.

New Versys 650 keluaran tahun 2022 ini dikatakan menjadi line-up yang lebih kuat dari generasi sebelumnya. Beberapa peningkatan dilakukan terhadap motor jangkung ini. Termasuk adanya penyematan Kawasaki TRaction Control (KTRC), dan layar instrumentasi TFT warna terbaru dengan konektivitas smartphone.

Begitupula styling cowl depan yang lebih tajam, lampu LED, serta diperkuat windshield desain baru yang dapat disesuaikan untuk memastikan penggunanya menikmati setiap perjalanan. Mengikuti kembarannya Versys 1000 yang lebih besar, New Versys 650 menampilkan gaya tajam dan mengalir dari depan motor hingga ke belakang.

Desain yang diperbarui pada fairing atas dan bodywork di sekelilingnya mencoba mengoptimalkan daya tarik tampilan New Versys 650. Penutup buritan yang tajam, seolah memperkuat citranya sebagai motor kompak dan sporty. 

Baca Juga:
Semangat Baru WithU Yamaha RNF, Tim Lama, Livery Baru

Menjadi tunggangan di medan off-road dan on-road, New Kawasaki Versys 650 dilengkapi suspensi depan long-travel 41mm. Kembali diklaim pabrikan berindentitas kelir hijau ini, kalau bukti dari reabilitas, dan efisiensi bahan bakar di atas rata-rata, telah dikantongi oleh New Kawasaki Versys 650.

Sistem rem ABS linier hadir sebagai perlengkapan standar. Rotor ganda 300mm petal-style dengan dua piston kaliper di depan dan rotor petal. New Versys 650 juga mengadopsi velg enam palang, menyerupai motor superbike Ninja ZX-6R dan ZX-10R. New Kawasaki Versys 650 tersedia dalam pilihan warna Candy Lime Green, dengan harga on the road Jabodetabek dan Serang Rp199,9 juta.


(uda)