Dibantu MIRA, Mitsubishi Siap Layani Pelanggan 24 Jam

MIRA, layanan chatbox terbaru dari Mitsubishi Motors Indonesia (Foto: MitsubishiMotorsID)
MIRA, layanan chatbox terbaru dari Mitsubishi Motors Indonesia (Foto: MitsubishiMotorsID)

Autogear.id - Jelang tutup tahun ini, Mitsubishi Motors Indonesia tampaknya totalitas menawarkan yang terbaik buat para pelanggan setianya. Selain menghadirkan sejumlah varian mobil teranyar, seperti Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross terbaru, ada terobosan baru yang ditampilkan.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga meluncurkan teknologi digital terkini, dimana salah satunya adalah robot virtual cantik, yakni chatbot MIRA (Mitsubishi Virtual Assistant).  

MIRA sendiri merupakan bagian pembaruan dari aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID). Yang di dalamnya terdapat MIRA, Lacak Pesanan & Aktivasi Garansi, Owner Manual & Service Booklet, My Coupon serta MiMate.

Pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), di ICE BSD, Tangerang, 11-21 Nopember 2021, selain sejumlah varian mobil terbaru, MIRA pun diboyong MMKSI untuk diperkenalkan kepada khalayak luas, khususnya kepada pelanggan setia Mitsubishi.

Sekilas informasi, chatbot seperti yang dikatakan di atas, adalah program komputer berbasis Artificial Intelligence (AI). Sebuah teknologi canggih yang dapat mensimulasikan percakapan layaknya manusia. 

Teknologi kekinian tersebut juga dikenal sebagai asisten digital, yang berperan untuk bisa memahami serta memproses segala permintaan pengguna. Tak hanya memproses, teknologi itu juga dapat memberikan jawaban yang relevan dengan cepat.  

Adisty Mega Purwati, Head of Customer Management Section MMKSI dalam sebuah jumpa pers virtual, Minggu (14/11) mengatakan, chatbot MIRA bisa berinteraksi layaknya berkomunikasi dengan manusia. Contohnya seperti pada perkenalan Xpander terbaru, beberapa waktu lalu. 

“MIRA dapat membantu konsumen selama 24 jam.  Dan banyak fitur atau fungsi yang bisa dimanfaatkan konsumen pada MIRA, seperti mendapatkan informasi tentang produk, program, event, cari dealer dan layanan reserviasi, serta test drive. Bahkan ada juga layanan purnal jual 24 jam”, terang perempuan berhijab ini.

Kata Disty, panggilan akrabnya, untuk ranah sales dan penjualan, MIRA juga menyiapkan simulasi pembelian. Terkait pertanyaan-pertanyaan pelanggan, ada FAQ yang bisa pelanggan akses di MIRA. “Tercatat sudah sekitar 39.000 user yang berkomunikasi dan berinteraksi dengan MIRA", ucapnya.

Enaknya lagi, kata Disty, pelanggan dapat memanfaatkan MIRA secara optimal, karena layanan ini bebas pulsa. Dengan kata lain, pelanggan yang sering telepon ke customer care bisa beralih ke MIRA. 

“MIRA siap kok dihubungi tengah malam, apabila konsumen bingung, ingin mengetahui informasi seputar Mitsubishi”, candanya. Lanjut Disty, adanya MIRA memudahkan pelanggan Mitsubishi, kapanpun dan dimanapun pelanggan butuhkan.


(acf)