Balap Mobil

Sentul Targetkan ISSOM 2020 Bisa Digelar 4 Putaran

Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) round 1, di Sirkuit Sentul. autogear/adr
Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) round 1, di Sirkuit Sentul. autogear/adr

Autogear.id: General Manager Sentul International Circuit, Lola Moenek mengatakan bahwa pihaknya belum bisa memastikan berapa jumlah putaran event balap mobil khususnya Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) tahun ini. 

Akibat pandemi Covid-19, gelaran ISSOM 2020 harus mundur dan putaran pembuka baru saja usai Minggu (30/8/2020) kemarin. 

Meski demikian, berdasarkan ijin yang didapat dari Gugus Tugas Covid-19, Sentul bisa menggelar kejuaraan hingga Desember 2020. Dalam jangka waktu hingga Desember setidaknya empat putaran ISSOM masih masuk akal.

"Target kita sih mungkin 3 atau 4 seri sampai Desember. Karena kita sudah dapat ijin sampai Desember," kata Lola Moenek. 

Akan tetapi, kelanjutan seri ISSOM sangat bergantung pada hasil evaluasi penyelenggaraan seri pembuka akhir pekan kemarin. Karena itu, pihak Sentul sangat tegas menghimbau semua stakeholder mulai dari pembalap, kru, mekanik, dan pengunjung sirkuit untuk menjalankan standar protokol kesehatan. 

"Jika ada satu hal yang gugus tugas menilai ada kelengahan kita soal protokol Covid, bisa di cut ijin itu dan kita nggak bisa menggelar event. Itu makanya saya bilang butuh peran serta dan kesadaran semua. Jangan gara-gara satu atau dua orang rusak semua rencana kita," lanjut Lola. 

Adapun seri 2 ISSOM 2020 juga belum bisa dipastikan kapan bergulir. Pihak Sentul berjanji akan merilis pengumuman dalam beberapa waktu ke depan. 

"Nanti kita umumkan, Minggu ini kita akan evaluasi laporan ke gugus tugas. Bismillah kalau kita semua menjaga protokol bisa lancar dan bisa mencapai target 4 seri," tutupnya.


(uda)