Industri Otomotif

Perkuat Armada Perang PMI, Mitsubishi Sumbang Lima Unit L300

Mitsubishi sumbang lima unit L300 untuk Palang Merah Indonesia (PMI). mmksi
Mitsubishi sumbang lima unit L300 untuk Palang Merah Indonesia (PMI). mmksi

Autogear.id: Mitsubishi Indonesia menunjukkan komitmennya dalam memerangi Covid-19 dengan mendonasikan lima unit Mitsubishi L300 untuk Palang Merah Indonesia (PMI). Armada L300 tersebut nantinya akan digunakan sebagai unit operasional yang akan mendukung kegiatan penanggulangan Covid-19 di Jakarta. 

Selama merebaknya pandemi ini, PMI sangat membutuhkan kendaraan yang mendukung kegiatan penyemprotan disinfektan di Jakarta. Mitsubishi L300 sendiri merupakan kendaraan segmen LCV yang tentunya menunjang aktifitas tersebut. 

"Donasi yang kami berikan kepada PMI menjadi wujud nyata komitmen Mitsubishi dalam bidang kemanusiaan khususnya dalam mencegah penyebaran Covid-19. Model L300 ini diharapkan dapat memaksimalkan seluruh kegiatan PMI selama menjalankan program pencegahan dan menekan laju penyebaran virus di Indonesia," ujar Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura dalam keterangan resminya. 

Sementara itu, bantuan Mitsubishi juga disambut baik oleh pihak PMI. Sekretaris Jenderal PMI, Sudirman Said menjelaskan dalam penanggulangan wabah Covid-19 memang diperlukan kolaborasi semua elemen, termasuk dari pelaku industri otomotif. 

"Penanggulangan wabah ini memerlukan kolaborasi semua pihak. Terima kasih kepada MMKSI yang telah menjadi bagian dari kolaborasi ini. Semoga menjadi inspirasi bagi pelaku bisnis lainnya untuk berpartisipasi, berlomba-lomba melakukan kebaikan. Ini adalah misi kemanusiaan yang tidak mungkin terlaksana tanpa dukungan banyak pihak," tegas Sudirman Said. 

Sebelumnya, Mitsubishi juga sudah berkolaborasi dengan PMI dalam memerangi Covid-19 dengan melibatkan kendaraan ramah lingkungan Outlander PHEV. Dalam penggunaannya, Outlander PHEV tak hanya jadi kendaraan operasional tapi juga menjadi sumber tenaga listik untuk mengisi ulang tenaga alat penyemprot disinfektan. 


(uda)