Eks-Pembalap MotoGP

Bicara Karir, Lorenzo: Tanpa Kecelakaan di Assen, Saya Masih di MotoGP!

Jorge Lorenzo menegaskan, tanpa kecelakaan di Assen Ia masih akan bersama Honda di MotoGP. Scan MGP
Jorge Lorenzo menegaskan, tanpa kecelakaan di Assen Ia masih akan bersama Honda di MotoGP. Scan MGP

Autogear.id - Jorge Lorenzo adalah satu dari sekian banyak pembalap di era MotoGP modern mencetak banyak pencapaian sebelum Marc Marquez datang mencetak pencapaian yang baru. Namun di musim perdananya menunggangi Honda RC213V bersama Marquez, Ia justru mengalami kecelakaan fatal di Sirkuit Assen Belanda pada 2019.

Kondisi ini membuatnya harus mengambil cuti balap sebanyak 4 seri dan sejak saat itu performanya menggunakan motor ini tak terasa mengasikkan. Ia pun mengambil keputusan untuk pensiun dini dari balap yang membesarkan namanya itu. 

Kini, pembalap kelahiran Mallorca, Spanyol ini angkat bicara soal fakta mengenai kecelakaan yang terjadi di Assen yang membuatnya harus pensiun dini dan jika saja kecelakaan itu tak terjadi padanya. Ia memastikan bahwa Ia masih akan bersama Honda saat ini.

Baca Juga:
Tiket MotoGP Indonesia Mulai Dijual, Tiket Terusan Termurah Rp800 Ribu

"Setelah kecelakaan di Assen, saya menganggap bahwa pensiun dari balap MotoGP sudah sangat memungkinkan. Meski tak ingin terburu-buru mengambil keputusan itu. Tapi lama-lama saya merasa semakin lama bertahan semakin tinggi pula gunung yang harus saya daki. Dan saya tak lagi memiliki motivasi besar untuk itu," klaim Lorenzo.

Ia melanjutkan bahwa pensiun di momen usia yang masih produktif memang menjad pertanyaan besar. Namun setiap mengalami kecelakaan, menurutnya itu sama saja dengan menambah beban berat di tas backpack bagi seorang pendaki. Dan ini menjadi bakal menjadi pengalaman buruk.

Pembalap yang 5 kali meraih titel juara dunia di kejuaraan tertinggi balap motor dunia itu di masanya, tak ragu menegaskan bahwa tanpa kecelakaan di Assen pada 2019, Ia tak ragu mengatakan bahwa Ia masih akan bersama tim Repsol Honda hingga saat ini. Benarkah itu Fergusso?


(uda)