Autogear.id: Pabrikan otomotif asal Jepang, Acura muncul di Pikes Peak International Hill Climb dengan NSX 2019 dan dua sedan TLX 2021 yang memang dikembangkan untuk balapan. 

Ajang Pikes Peak menjadi debut Accura TLX di kancah motorsport dengan pengemudi James Robinson yang finish ketiga di kelas time attack 1 dengan catatan waktu 10:02.913. Torehan waktu tersebut menempatkan NSX mencatatkan rekor baru untuk kendaraan bermesin hybrid. 

Sementara itu, dua sedan TLX 2021 lainnya menempati posisi kelima dan keenam di Kelas eksibisi, dengan pengemudi Jordan Guitar dan Justin Lumbard. 

Acura juga membawa TLX ketiga ke Pikes Peak untuk digunakan sebagai Pace Car resmi pendakian bukit - prototipe pengembangan awal untuk varian performa Tipe S. Mengemudikannya tak lain adalah Nick Robinson, seorang insinyur utama untuk Acura dan juga seorang veteran Pikes Peak dengan kemenangan kelas pada roda dua dan empat.

"Pikes Peak berfungsi sebagai tempat pengujian untuk teknologi dan performa Acura baru serta sebagai wadah bagi para insinyur perusahaan untuk lebih mempertajam keterampilan mengemudi dan teknik yang berfokus pada kinerja,” ujar keterangan resmi Acura.

Acura TLX 2021 akan diproduksi dengan dua pilihan mesin. Versi standar mengusung mesin 2.0-liter VTEC Turbo dengan 272 HP (276 PS) dan torsi 280 lb-ft (379 Nm), sedangkan versi 'top range' mengusung mesin turbo V6 3.0 liter, dengan tenaga 355 HP dan Torsi 354 lb-ft (480 Nm). Keduanya dipasangkan dengan gearbox otomatis 10-speed.


(uda)