Mobil Baru

All New Land Cruiser Hadir di Awal Tahun, Apa Kejutannya?

All New Land Cruiser jadi andalan Toyota di segmen SUV premium pada awal 2022. Toyota
All New Land Cruiser jadi andalan Toyota di segmen SUV premium pada awal 2022. Toyota

Autogear.id - Toyota memperkenalkan generasi terbaru Land Cruiser yang tampil dengan desain yang lebih tangguh dan modern, serta membawa ragam teknologi terbaru dengan tetap mempertahankan DNA Land Cruiser. Untuk pasar Indonesia, pilihannya ada VX-R untuk yang suka citarasa berkelas, dan GR Sport untuk pecinta sporty car. Lalu apa kejutan di dua tipe ini?

Mobil ini hadir dengan desain eksterior dan interior yang lebih fresh semakin menegaskan jati dirinya sebagai Premium SUV. Terdapat Exclusive 70th Anniversary Emblem pada sisi samping-belakang bodi dan pada door scuff plate yang dilengkapi lampu iluminasi mewah. Termasuk di karpet lantai dengan aksen bordir senada sejalan dengan perayaan 70 tahun hadirnya mobil ini di tahun 2021 silam.
 
SUV legendaris premium ini juga dilengkapi dengan fitur kenyamanan new expansive luggage room, yaitu tipe VX-R mendapatkan tambahan power back door dengan sensor kaki. Selain itu, terdapat juga fitur new digital video recorder, new wireless charger, fitur entertainment di jok belakang serta electronic parking brake dengan brake hold untuk kenyamanan saat berkendara.
 
Di sisi penggerak, mesin V6D-turbo yang dikembangkan dengan 3.346 cc dibenamkan untuk mencapai performa berkendara terdepan di kelasnya, serta mampu mengurangi konsumsi bahan bakar. Dapur pacu berkode F33A-FTV ini sanggup menghasilkan tenaga 305 PS pada 4.000 rpm dan torsi ‘brutal’ 71,4 Kgm pada 1.600 – 2.600 rpm. 

Baca Juga:
Pemuda ini Merampok Bank Buat Beli Kawasaki Ninja ZX-10R

Performa mesin bertenaga ini didukung oleh transmisi 10-speed Direct Shift-10AT yang dapat menyalurkan tenaga mesin lebih efektif dan efisien pada berbagai kondisi berkendara.

Sistem Peredaman Terbaik
Dirancang memanfaatkan platform TNGA-F. Memberikan kesempatan kepada engineer Toyota untuk meracik sistem suspensi terbaik di mobil ini dengan menggunakan Double Wishbone di depan dan 4-link Coil Suspension di belakang. Tipe GR Sport memperoleh tambahan new stability control dan new adaptive variable suspension. 

embed

Performa suspensi telah diuji oleh para pembalap yang berpengalaman di Dakar Rally untuk menciptakan sebuah SUV yang tidak hanya berkemampuan tinggi, tapi juga mudah dikendalikan di berbagai kondisi jalan.
 
Spesial untuk tipe GR Sport, terdapat fitur E-KDSS (Electronic Kinetic Dynamic Suspension System) dan fitur Electronic Differential Lock di roda depan dan belakang, sementara tipe VX-R dibekali dengan Torque Sensing LSD di roda belakang.
 
Dimensi Dipertahankan agar Tetap Nyaman
All New Land Cruiser mempertahankan dimensinya, termasuk panjang dan lebar keseluruhan, jarak sumbu roda, serta departure dan approach angles sehingga tidak mengalami kesulitan ketika melewati jalan dengan sudut kemiringan yang variatif. 

Baca Juga:
Peterhansel Akhirnya Raih Kemenangan Etape, Mobil Listrik Kian Dominan

Auto-MTS (Multi Terrain Select) mampu menilai kualitas permukaan jalan dan mengadopsi mode berkendara paling tepat untuk mengontrol dan mengoptimalkan traksi ban pada berbagai medan berpasir, berbatu, lumpur, dan medan berat lainnya.

Perangkat Keamanan Superior
Sebagai off-roader sekaligus penjelajah jalan raya, Premium SUV ini telah dilengkapi perangkat keamanan berkendara terbaik seperti rem yang dilengkapi Anti-lock Braking System + Electronic Brake-force Distribution + Brake Assist dan 8-airbags. 

Fitur safety lainnya adalah Blind Spot Monitor (BSM), Vehicle Stability Control (VSC), Hill-start Assist Control (HAC), dan Traction Control (TC). Khusus untuk kebutuhan off-road, tersedia juga fitur Downhill Assist Control (DAC), Crawl Control, Multi-Terrain Select (MTS), ditambah Tire Pressure Monitor (TPM).
 
Tidak berhenti di situ, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan Toyota Safety Sense (TSS). TSS merupakan fitur safety canggih yang mulai disematkan pada beberapa model Toyota di Indonesia, termasuk pada semua tipe All New Land Cruiser seperti Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Rear Camera Detection (RCD), Adaptive High-Beam System (AHS), dan Dynamic Radar Cruise Control (DRCC).

Baca Juga:
Pelanggan Kini Bisa Ajak Ngobrol TalkBot untuk Jual Beli Mobil

 
Untuk memberikan pengalaman konektivitas digital kehidupan sehari-hari serta solusi dan manfaat terintegrasi kepada pelanggan, mobil garang ini juga dilengkapi dengan fitur T Intouch. T Intouch adalah teknologi telematika yang menghubungkan mobil dengan aplikasi mTOYOTA, sehingga pelanggan dapat terhubung ke semua layanan mobilitas Toyota.

“Toyota berusaha memenuhi harapan pelanggan terhadap Land Cruiser sebagai kendaraan yang menjanjikan membawa mereka ke mana saja dan kembali dalam keadaan selamat dan aman. Alhasil, Toyota mengembangkan All New Land Cruiser dengan standard pengembangan advance serta sesuai kebutuhan berdasarkan evaluasi dari penggunaan aktual para pelanggan di seluruh dunia.,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima.

All New Toyota Land Cruiser :
- VX-R 4x4 A/T Non Premium Color : 2.327.800.000
- VX-R 4x4 A/T Premium Color : 2.330.800.000
- VX-R GR-S 4x4 A/T Non Premium Color : 2.378.800.000
- VX-R GR-S 4x4 A/T Premium Color : 2.381.800.000


(uda)