Champiro SX-R, Ban Baru GT Radial yang Diklaim Punya Sejumlah Teknologi Terkini

GT Radial Champiro SX-R (Foto: GT Radial)
GT Radial Champiro SX-R (Foto: GT Radial)

Autogear.id - Produsen ban GT Radial belum lama ini memperkenalkan produk anyar generasi baru ban roda empat Ultra High Performance Sport. Ban yang bernama GT Radial Champiro SX-R ini dirancang khusus dengan teknologi Formula Racing.

Adanya teknologi Formula Racing dengan pola telapak ban yang asimetris, diakui GT Radial membuat Champiro SX-R mampu menghasilkan kendali di atas rata-rata dan kontrol yang lebih optimal saat digunakan.  

Selain itu, GT Radial Champiro SX-R juga dilengkapi dengan teknologi Professional Racing Grade Canopy. Sebuah teknologi khusus pada ban yang diklaim dapat menghasilkan traksi dan grip maksimal. Terutama saat melibas jalanan lurus maupun trek menikung. 

Tak puas sampai di situ, inovasi lain yang dibawa oleh ban GT Radial Champiro SX-R adalah kehadiran teknologi Special Tread Formula. Melalui hasil uji, teknologi tersebut membuat ban mampu meningkatkan stabilitas dan performa kompetitif.

Ditambah lagi, Champiro SX-R mengadopsi teknologi High-module Polyester Carcass. Membuat varian ini dapat menghindari terjadinya deformasi saat berlaku suhu tinggi. Desain alur pattern bergelombang, menghasilkan ban dengan performa menikung yang lebih presisi.

Leonard Gozali, selaku Head of Marketing Division PT Gajah Tunggal Tbk mengatakan, ban GT Radial Champiro SX-R diciptakan untuk para pengemudi mobil yang membutuhkan ban dengan spesifikasi Ultra High Performance Sport dan menyukai racing atau balap.

“Ban Champiro SX-R ini juga memberikan hasil yang prima, terutama untuk extreme dry performance,” jelas Leonard.

Untuk saat ini, ban GT Radial Champiro SX-R dipastikan akan tersedia dalam 5 (lima) ukuran, yaitu 195/50 R15, 215/45 R17, 235/45 R17, 245/40 R17, 265/35 R18 XL. Adapun untuk ukuran 195/50 R15, Champiro SX-R sudah tersedia di 7 (tujuh) titik lokasi tirezone Ottoban, yang selama ini merupakan retail outlet resmi PT Gajah Tunggal Tbk.

Konsumen bisa mendapatkan Champiro SX-R di tirezone Ottoban yang berlokasi di Warung Buncit, Jatiwaringin, Cibubur, Serpong, Mayjen Sungkono, Pluit, dan Yogyakarta. Mengenai ukuran lain dari ban tersebut akan tersedia di tirezone secara bertahap, dimulai September 2021 mendatang.


(acf)