Industri Otomotif

Daihatsu Geber Produksi Hingga Empat Kali Lipat

Pabrik Daihatsu berlakukan dua shift demi mengejar target produksi. daihatsu
Pabrik Daihatsu berlakukan dua shift demi mengejar target produksi. daihatsu

Autogear.id: Setelah mandek beberapa bulan akibat pandemi Covid-19, Astra Daihatsu Motor (ADM) mulai menggeber produksi. Bahkan Daihatsu mempersiapkan produksi secara dua shift dengan target menaikkan angka produksi hingga empat kali lipat dibandingkan produksi Juli 2020.

Realisasi proses produksi dua shift telah dilakukan pada awal Agustus 2020 baik di pabrik Sunter, maupun Karawang, guna menjawab industri otomotif nasional yang mulai bergairah.

“Kami bersyukur, pasar mobil mulai menunjukkan peningkatan. Daihatsu berharap kondisi perekonomian Indonesia akan terus bergairah dan meningkatkan daya beli masyarakat, sehingga memberikan dampak positif pada pasar mobil Indonesia,” ujar Marketing Director dan Corporate Planning & Communication PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra dalam keterangannya. 

Amelia tidak menampik kalau selama pandemi, sangat mempengaruhi stok kendaraan Daihatsu. "Stok Daihatsu di pasar sangat terbatas, sehingga tidak dapat memenuhi permintaan pelanggan secara maksimal," lanjutnya. 

Pihak Daihatsu juga menegaskan bahwa penerapan sistem kerja dua shift tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah disosialisasikan sejak Juli 2020. Bahkan tidak hanya pegawai pabrik saja, protokol kesehatan juga diterapkan oleh para supplier Daihatsu. 

Pabrik Daihatsu sendiri tidak hanya memproduksi kendaraan merek Daihatsu saja. Namun pabrikan Jepang ini juga memproduksi beberapa model dari brand saudaranya Toyota seperti Avanza, Rush, Agya, dan Calya. 


(uda)