Peluncuran Tim Balap

Siap-Siap, Honda Bakal Luncurkan Tim MotoGP Jumat Pekan Ini

Honda bakal segera meluncurkan tim balapnya untuk kelas MotoGP, namun Marc Marquez diyakini tak bakal hadir. HRC
Honda bakal segera meluncurkan tim balapnya untuk kelas MotoGP, namun Marc Marquez diyakini tak bakal hadir. HRC

Autogear.id - Musim balap 2022 bakal segera dimulai lewat sesi tes pra musim Sepang, Malaysia dan akan berlanjut di Sirkuit Mandalika, Lombok pada Februari nanti. Jika Ducati menjadi tim yang paling duluan meluncurkan tim balapnya, kali ini Honda mengambil inisiatif untuk lebih dulu meluncurkan tim balapnya.

Berdasarkan informasi yang kami kutip dari media khusus balap asal Italia, GPOne.com bahwa Honda Racing Corporation (HRC) bakal meluncurkan tim balapnya secara keseluruhan untuk kelas MotoGP pada Jumat (14/1). Tentunya bukan hanya tim Repsol Honda saja, namun juga tim satelitnya.

Sayangnya, dalam sesi peluncuran tim ini nantinya, Marc Marquez dinyatakan takkan hadir memenuhi undangan untuk peluncuran tim. "Ia akan melanjutkan sesi pemulihannya dan akan fokus ke persiapan untuk melakukan tes pra musim," tulis pernyataan dari Honda itu lebih lanjut.

Baca Juga:
Bicara Karir, Lorenzo: Tanpa Kecelakaan di Assen, Saya Masih di MotoGP!

Dari beberapa kali pernyataan yang keluar dari tim komunikasi Honda dan Repsol Honda, mereka memang tak pernah menerangkan kondisi yang sebenarnya tentang pembalapnya itu. Tujuannya agar tidak ada spekulasi dan ekspektasi yang beredar soal bagaimana Ia nantinya akan turun di lintasan.

Namun hal ini justru dipercaya bakal menimbulkan polemik semakin besar. Mengingat sesi tes pra musim MotoGP di Sepang, Malaysia tersisa 3 pekan lagi. Setelah itu akan berlanjut di Sirkuit Mandalika yang juga sebagai tahap pengenalan sirkuit bagi para pembalap di MotoGP. Beberapa orang berpendapat bahwa pembalap asal Spanyol itu takkan hadir di sesi tes pra musim.

Adapun pembalap yang akan ikut dalam sesi peluncuran ini nantinya adalah Pol Espargaro (rekan setim Marquez di tim Repsol Honda), lalu ada Alex Marquez (LCR Honda) kemudian Takaaki Nakagami (Honda Team Asia). Sayangnya, tak disebutkan di mana lokasi peluncuran tim ini nantinya.


(uda)