Kegiatan APM

Honda Mobil Mulai Aktif di Dunia Metaverse Lewat Metanesia

Honda mobil mulai aktif di dunia metaverse sebagai langkah antisipatif untuk beralih ke dunia yang lebih luas jangkauannya. HPM
Honda mobil mulai aktif di dunia metaverse sebagai langkah antisipatif untuk beralih ke dunia yang lebih luas jangkauannya. HPM

Autogear.id – Tren Metaverse sedang merebak saat ini. Dan PT Honda Prospect Motor (HPM) ikut ambil bagian dalam ajang Metanesia, sebuah pameran metaverse pertama dan terbesar di Indonesia. Metanesia sendiri secara resmi diperkenalkan pada acara Digiland, yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (31/7/2022).

PR & Digital Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor (HPM) Yulian Karfili mengatakan, perubahan perilaku konsumen saat ini menjadikan platform digital sebagai salah satu medium yang semakin banyak digunakan konsumen untuk mencari informasi hingga melakukan transaksi, termasuk untuk konsumen otomotif.

“Menurut kami, teknologi metaverse menjadi teknologi terdepan saat ini, yang memberikan pengalaman lebih lengkap dan memungkinkan kami untuk lebih banyak berinteraksi dengan konsumen di dunia digital,” ujar Yulian Karfili dalam keterangannya, Minggu (31/7/2022).

Pameran Metanesia merupakan pameran pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi metaverse. Sebuah dunia virtual yang membuat penggunanya saling terhubung, berinteraksi selayaknya di dunia nyata.

Baca Juga:
Start 10 dan Sempat Melintir, Verstappen Tetap Menangi F1 Hongaria

Pengunjung dapat mengakses pameran Metanesia secara virtual, melalui komputer atau gadget mereka. Setelah itu mereka dapat mengeksplorasi berbagai booth, aktivitas dan produk di dunia metaverse ini melalui avatar mereka. 

Honda menjadi satu-satunya merek otomotif roda empat yang menampilkan showroom virtual, produk dan berbagai aktivitas di Metanesia. Ketika pengunjung memasuki showroom virtual Honda, mereka dapat melihat berbagai produk dan informasi mengenai Honda seperti layaknya sebuah pameran di dunia nyata.

Sewaktu mengunjungi showroom virtual ini, pengunjung dapat melihat berbagai produk Honda secara 360°, termasuk melihat bagian eksterior, interior nya saja, hingga mesin dan berbagai fiturnya. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat merasakan Virtual Reality Driving untuk produk All New Honda BR-V. Aktivitas Test Drive virtual ini dirancang dengan sangat menarik untuk menunjukkan mobil berjalan layaknya sebuah game.

Adapun pengunjung yang tertarik dan berminat dengan produk Honda, juga dapat berinteraksi dengan Customer Service atau Virtual Sales Assistant. Untuk mengakses Metanesia, pengunjung dapat mengunduh aplikasi nya melalui website https://metanesia.id/. Setelah mengunduh aplikasi, pengunjung perlu login dengan mengisi form yang telah disediakan.

Baca Juga:
Taksi Terbang Atraksi Lagi, Kali ini Terbang dari PEVS 2022

Selanjutnya pengunjung dapat menentukan sendiri avatar yang akan digunakan. Untuk informasi, avatar merupakan gambaran diri pengguna selama menggunakan Metanesia. Ajang Metanesia sendiri bertujuan untuk mewadahi perekonomian virtual di Indonesia. Teknologi ini dapat digunakan oleh banyak perusahaan besar maupun Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) untuk saling bekerjasama dan terhubung satu sama lain.


(uda)