Penjualan Motor

Penjualan Kendaraan Mayoritas Kredit? Di PRJ 2023 Malah Dominan Tunai!

Penjualan motor di PRJ bikin kaget banyak pihak, lantaran penjualan secara tunai dominan hingga 60 persen. Wahana
Penjualan motor di PRJ bikin kaget banyak pihak, lantaran penjualan secara tunai dominan hingga 60 persen. Wahana

Autogear.id – Ajang pameran multiproduk yang diklaim paling besar se-Asia Tenggara, Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2023, yang dihelat di kawasan JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, baru saja berakhir. PT Wahana Makmur Sejati (WMS) yang membawahi Honda Jakarta - Tangerang, membuktikan bahwa penjualan dengan cara tunai, cukup besar.

Jumlahnya bahkan mencapai 60,5 persen. Artinya, mengungguli penjualan melalui proses angsuran atau kredit, lewat perusahaan pembiayaan. “Apresiasi dan ucapan terima kasih sebesar-besarnya atas kepercayaan konsumen, yang masih setia memilih beragam line up motor Honda selama gelaran JFK tahun ini,” tukas Head of Marketing Wahana, Olivia Widyasuwita, dalam keterangan rilisnya beberapa waktu lalu.

Menanggapi perolehan angka penjualan selama JFK 2023, perusahaan tersebut membeberkan, tipe AT Honda masih menjadi incaran konsumen. Tentunya dengan beragam alasan yang dimiliki konsumen. 

Dalam keterangan rilisnya, Wahana menyampaikan, selama di JFK 2023, skutik gambot AT premium Honda PCX160 (all series), menjadi model yang paling banyak diburu. Kendaraan ini mengantongi total penjualan tak kurang hingga 1.300 unit. 

Baca Juga:
Varian Bodi Touring BMW M Meluncur untuk Pertama Kalinya

Lalu disusul oleh AT Honda yang dikenal singset dan kompak, Honda BeAT, yang membukukan data penjualan selama JFK 2023 tembus di angka lebih dari 1.200 unit (all series).

Selanjutnya, AT yang telah menjadi salah satu produk ikonik Honda di Indonesia, yaitu skutik Vario. Secara global, perusahaan penjualan motor Honda yang berlokasi di kawasan Gunung Sahari, Jakarta Utara ini mengkompilasi total penjualan untuk Vario 125 dan 160. Yaitu mencapai angka tak kurang 1.400 unit sepanjang perhelatan JFK2023. 

Lainnya, ada AT Honda berpenampilan unik dan berkesan retro, yaitu Scoopy, yang juga berkontribusi sebagai magnet. Mampu menjadi daya tarik bagi konsumen pengunjung pameran. Terdata, all series dari varian ini berhasil terjual lebih dari 600 unit. 

“Bagi pemilik motor Honda, kami pastikan beragam layanan purna jual akan kami berikan secara lebih optimal. Sekali lagi kami mengapresiasi, dan mengucapkan terima kasih. Selamat berkendara, jangan lupa cari aman dan temukan sensasi pengalaman berkendara yang menarik bersama Honda,” beber Olivia.


(uda)