Motor Baru

Panen Raya Penjualan Matik Premium Honda Jabar di Bekasi

Honda Jawa Barat kipas-kipas melihat penjualan motor di Bekasi melonjak tinggi. DAM
Honda Jawa Barat kipas-kipas melihat penjualan motor di Bekasi melonjak tinggi. DAM

Autogear.id - Bekasi terus saja menorehkan diri sebagai wilayah pemasaran di Jawa Barat (Jabar) yang teramat menjanjikan. Segmen otomotif, baik roda empat maupun roda dua, kian melirik daerah yang selama ini acapkali dipandang sebelah mata. Bahkan hingga sempat dinyinyiri sebagai “Planet Lain” oleh segelintir orang.

Hal tersebut salah satunya bisa dilihat dari data penjualan motor Honda, yang dirilis PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku main dealer motor dan suku cadang Honda di Jabar. Mengintip informasi penjualan hingga YTD bulan Mei 2023, motor Honda yang dipasarkan di area Jawa Barat sudah tembus di angka sekitar 360 ribu unit.

Mengacu data pemasaran tersebut, alhasil telah menempatkan Bekasi sebagai kota yang berkontribusi paling besar, dalam penjualan motor Honda di wilayah Jawa Barat. Melebihi Kota Bandung dan Bogor.

Melihat capaian tadi, pada akhirnya mendorong DAM kembali menyelenggarakan Honda Premium Matic Day (HPMD) untuk kesekian kalinya di Summarecon Mall Bekasi, Jawa Barat (3-4/6/2023). Gelaran HPMD yang dipadati ribuan pengunjung umum dan komunitas ini, menghadirkan jajaran line-up matic premium. Diantaranya tentu saja Honda Vario 160, PCX 160, dan ADV160.

Baca Juga:
Grand Vitara Baru Akhirnya Masuk ke Garasi Pemilik

“Penjualan motor matic premium Honda Hingga YTD bulan Mei 2023, tercatat Vario 160 terjual kurang lebih di angka 35 ribu unit. Lalu PCX 160 terpasarkan sekitar 25 ribu unit, dan jualan ADV 160 mencapai sekitar 7.500 unit,” papar General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM, Handi, dari lokasi terpisah, Sabtu (3/6/2023).

Dalam kesempatan gelaran HPMD kali ini juga menghadirkan berbagai rangkaian acara. Seperti dance competition, gathering komunitas, riding experience, edukasi produk, hingga games activity. Dimeriahkan bintang tamu dari Uncle Bram dan Anima Band, yang mengisi panggung hiburan. “Konsumen dapat melihat lebih dekat jajaran line-up matic premium Honda mulai dari New Honda ADV160, PCX 160 dan Vario 160,” ujar Handi. 

Sejauh ini ADV 160 memiliki 2 tipe, ABS dan CBS. Untuk tipe ABS dipasarkan dengan harga on the road (OTR) Bekasi Rp 39,025 juta, dan tipe CBS dibanderol harga Rp35,85 juta. PCX 160 juga memiliki 2 tipe ABS dan CBS, dengan OTR Bekasi Rp35,7 juta untuk tipe ABS, dan Rp32,025 juta untuk tipe CBS. Sedangkan Vario 160 dibanderol harga OTR Bekasi Rp30,225 juta untuk tipe ABS dan Rp27,2 juta untuk tipe CBS.  


(uda)