Motor Baru

Bukan Cuma Jualan Yamaha Boyong Motor Konsep ke Jakarta Fair 2022

Yamaha boyong motor konsepnya di ajang Pekan Raya Jakarta di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara. Yamaha DDS
Yamaha boyong motor konsepnya di ajang Pekan Raya Jakarta di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara. Yamaha DDS

Autogear.id – Ajang tahunan Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair, yang biasanya diselenggarakan berkait ulang tahun Jakarta, tahun ini kembali digelar. Setelah dua tahun ditiadakan, akibat pandemi Covid-19.

Seperti sebelum-sebelumnya, sejumlah produsen otomotif roda dua dan roda empat ikut memeriahkan ajang Jakarta Fair, salah satunya adalah Yamaha Motor. Ini merupakan tahun ke-10 Yamaha turut menyemarakkan PRJ, yang berlangsung mulai 9 Juni - 17 Juli 2022, di Arena JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Tahun ini kami sangat senang dapat kembali melayani masyarakat Indonesia di pameran terbesar Jakarta Fair Kemayoran 2022. Mengusung tema Blue Core Hybrid, Yamaha ingin memberikan pengunjung pengalaman berbeda yang lebih canggih dan menarik,” ungkap Coordinator Chief Yamaha DDS Jabodetabek, Frengky Rusli.

Selama gelaran Jakarta Fair, pabrikan motor berlogo garpu tala yang menempati booth tepat di depan Hall A ini menampilkan ragam produk unggulan. Mulai dari Classy Yamaha, Maxi Series, livery khusus Yamaha 60th World Grand Prix dan juga bLU cRU, arena Yard Built, serta Electric Vehicle (EV) Yamaha.

Baca Juga:
Fitur Tiggo 7 Pro Bakal Disesuaikan Kontur Jalan Indonesia?

Selain itu juga menyediakan rangkaian acara menarik, salah satunya Virtual Reality Experience berhadiah uang tunai, serta hadiah menarik lain, dan banyak promo spesial bagi para konsumen yang hadir atau membeli motor Yamaha selama 39 hari berlangsungnya PRJ.

Ketika pengunjung memasuki booth Yamaha, sesuai teknologi terbaru Blue Core Hybrid, mereka akan disambut line up skutik 125, dengan produk terbaru Yamaha Fazzio Hybrid-Connected, sebagai produk unggulan dari kategori terbaru Classy Yamaha yang juga dapat diuji coba.

Tak ketinggalan hadirnya Yamaha FreeGo, Gear 125, X-Ride, Fino Series, dan Mio Series. Ditambah lagi rangkaian produk premium Maxi Series seperti XMAX 250, All New NMAX 155 Connected, All New Aerox 155 Connected dan Lexi 125.

Bagi mereka penyuka motorsport, dapat melihat varian lengkap dari livery khusus Yamaha 60th World Grand Prix serta bLU cRU. Tersedia pula display Dyno Test bagi pengunjung yang ingin menguji ketangguhan Quick Shifter pada All New R15 Connected secara langsung.

Baca Juga:
Masih Hidup, Suzuki Stimulus Segmen Roda Dua dengan Program Ini

Bukan hanya itu, bagi mereka pecinta modifikasi juga bisa menikmati sekaligus mencari referensi dari stand Yard Built, yang memamerkan motor sport heritage, seperti All New XSR 155 custom dari karya-karya builder nasional. Buat yang tertarik melakukan modifikasi tunggangannya, disediakan fasilitas Color up Your Yamaha di pojok Cargloss.

Bicara teknologi, hadirnya Blue Core Hybrid dan Y-connect pada motor merek Jepang ini menjadi bukti, kalau terus mendukung perkembangan teknologi pada roda dua. Lewat tampilan display produk berbasis kendaraan listrik, mulai dari motor konsep E-01, E-Vino, dan sepeda listrik. Technology corner turut menjadi penunjang, agar pengunjung bisa menjajal pengalaman berkendara menggunakan aplikasi My Yamaha dan Y-Connect.

Fasilitas perawatan motor pengunjung, sembari menikmati PRJ juga disediakan Yamaha di layanan SKY Fast Pit pada area parkir GPN dekat pintu masuk. Lalu pengunjung bisa melakukan photo booth gratis, sekaligus kesempatan mendapatkan hadiah uang tunai.

Satu lagi yang tak kalah menarik, dibukanya stand trade in untuk mempermudah konsumen yang ingin tukar tambah motor Yamaha lama mereka dengan yang baru. Oh iya, tersedia pula Giant Screen untuk mengajak seluruh pengunjung Jakarta Fair 2022 nobar MotoGP.


(uda)