Motor Baru

New Vario 125 Masih Dipertahankan? Ini Alasan Honda

Honda masih pertahankan Vario 125 dan meluncurkan versi terbarunya untuk pasar otomotif Indonesia. AHM
Honda masih pertahankan Vario 125 dan meluncurkan versi terbarunya untuk pasar otomotif Indonesia. AHM

Autogear.id – Setelah sempat mengecoh, dengan merilis Honda CBR250RR sebelumnya. Akhirnya hanya selang beberapa hari dari CBR250RR, PT Astra Honda Motor (AHM) benar-benar merilis New Honda Vario 125. Sebenarnya boleh dibilang, AHM hanya lakukan penyegaran pada salah satu skutik popularnya ini. Lewat sentuhan desain sporty teranyar dan sejumlah fitur, yang satu di antaranya adalah Honda Smart Key System untuk tipe ISS.
 
Motor matik 125cc ini hadir dengan tampilan V-Shape, sebagai ciri khas Honda Vario, dan penggunaan LED pada semua pencahayaannya. Tunggangan ini juga diperkuat full digital panel meter, dan USB charger pada console box, untuk kemudahan ketika berkendara.
 
Memiliki ukuran ban lebih lebar, depan 90/80 dan belakang 100/80 dengan velg baru berdesain sporty. Kapasitas penyimpanan bagasi yang juga besar, sebanyak 18 liter. President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan Honda Vario 125 terus dikembangkan dengan desain terkini, dan beragam fitur unggulan.
 
“Model terbaru ini kian menyuguhkan kenyamanan saat digunakan sebagai partner kerja sehari-hari, berkendara dengan keluarga, hingga bertemu kerabat,” ucapnya.

Baca Juga:
Kenapa Sih Air ev dan Ioniq 5 Tidak Dilengkapi Wiper Belakang?

 
Sementara Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan, bertahun-tahun Vario 125 jadi skutik popular, temani ragam aktivitas penggunanya. “Penyegaran tampilan New Vario 125 merupakan upaya kami terus menjawab kebutuhan pecinta skutik yang kian beragam di seluruh Indonesia,” ujar Loman.
 
Berbekal kapasitas mesin 125cc liquid cooled engine berteknologi eSP terkini, dikatakan AHM mampu menghadirkan akselerasi responsif dan performa stabil. Model ini mampu menghasilan konsumsi bahan bakar hingga 51,7 km/liter, dengan metode WMTC (Euro 3, ISS On). Menjadikannya motor yang paling irit di kelasnya
 
Honda Vario 125 terbaru ini juga dilengkapi perangkat USB charger type A dengan daya maksimum 5V dan 2,1 A, untuk melakukan pengisian daya. Vario 125 ini didukung lampu LED pada semua sistem tata cahaya, dan tampilan desain back mirror terbaru.
 
Full digital panel meternya menyajikan informasi lengkap antara lain indikator kecepatan, jarak tempuh, bahan bakar dan jam digital. Begitupula terdapat indikator tegangan baterai, penggantian oli, trip meter, serta indikator ISS.

Baca Juga:
Waspadai Karpet Mobil Pemicu Kecelakaan di Jalan

 
Sistem pengereman dengan Wavy Disc Brake dioptimalkan melalui penyematan teknologi Combi Brake System (CBS). Penggunaan stripe terbarunya dipermanis sentuhan kelir titanium dan matte pada komponen roda. Adapun body nya sesuai tren motor premium masa kini, yaitu warna Advance Matte White dan Advance Matte Blue pada varian CBS-ISS SP.
 
Tampilan stripe baru juga dihadirkan untuk tipe CBS-ISS Advance Matte Black, dengan penyematan 3D emblem bertuliskan Vario. Tipe CBS hadir dalam dua pilihan warna,  Sporty Black dan Sporty Red. Mengenai harga on the road Jakarta, Vario 125 terbaru tipe CBS dipasarkan Rp22,35 juta, tipe CBS-ISS Rp24 juta. Sedangkan tipe CBS-ISS SP dipasarkan Rp 24,25 juta.


(uda)