Motor Listrik

Honda PCX EV Mulai Touring Keliling Bandung

Honda PCX Electric mulai diujicoba di jalan perkotaan di Bandung? DAM
Honda PCX Electric mulai diujicoba di jalan perkotaan di Bandung? DAM

Autogear.id - Pabrikan roda dua PT Astra Honda Motor (AHM), pada tahun 2030 telah menargetkan penjualan satu juta motor listrik dalam setahun. Target tersebut dikatakan bakal terus berkembang, seiring tren pasar dan penerimaan masyarakat terhadap kehadiran motor listrik Honda di Indonesia.
 
Sebagai pengenalan awal dalam merealisasikan hal tersebut, tahun 2019 AHM sudah memperkenalkan Honda PCX Electric kepada publik. Untuk semakin mengenalkan motor listrik kepada masyarakat, AHM bekerja sama dengan PT Daya Adicipta Motora (DAM), main dealer motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat (Jabar), turut berpartisipasi di ajang Electric Vehicle Funday, Bandung, Jabar, Minggu (4/11).
 
Lima unit PCX listrik beserta dua unit Emergency Road Assistant (ERA), ikut dalam rangkaian touring Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB), di Kota Kembang tersebut.
 
Touring diikuti Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia Arifin Tasrif, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Teten Masduki, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Baca Juga:
Citroen C3 Hatchback, City Car Bergaya SUV Harga Mulai Rp225 Juta

 
Turut mendampingi, Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) I Republik Indonesia Pahala Nugraha Mansury, Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum, Direktur Sarana Transportasi Jalan Danto Restyawan, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi, pebalap Rifat Sungkar dan selebriti Ayu Ting Ting.
 
Beragam perusahaan mengikuti touring KBLBB. Konvoi dimulai dari Museum Geologi, mengelilingi kota Bandung yang juga dikenal dengan julukan Paris Van Java. Selanjutnya konvoi finish di Gedung Sate, Bandung.
 
General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Handi mengatakan keikutsertaan Honda pada ajang Electric Vehicle Funday merupakan bentuk dukungan penuh terhadap percepatan kendaraan bermotor listrik yang diusung Pemerintah. “AHM dan DAM hadirkan PCX Electric yang merupakan motor listrik produksi anak bangsa, dalam touring KBLBB ini,” ujarnya.
 
Usai merilis PCX Electric di tahun 2019, AHM dikatakan akan melanjutkan pengenalan motor listrik Honda lainnya pada tahun depan, sebanyak dua model. Upaya ini akan dilanjutkan pada tahun 2024 sebanyak dua model, dan terus berlanjut hingga tahun 2030, dengan meluncurkan kembali tiga model motor listrik.

Baca Juga:
Lebih Rigid Tapi Ga Gradakan, Ini yang Baru New GR Supra

 
Produk motor listrik yang akan dipasarkan AHM, nantinya memiliki pilihan pengisian daya ulang langsung melalui listrik (direct charging). Maupun melalui baterai yang dapat ditukar (swapping battery).  


(uda)