Pengujian Kendaraan Listrik

Touring 5 Hari Jakarta Bali Jadi Ajang Pembuktian Gelora E

Uji mobil listrik Jakarta-Bali jadi pembuktian kendaraan listrik di Indoneisa sudah siap. DFSK
Uji mobil listrik Jakarta-Bali jadi pembuktian kendaraan listrik di Indoneisa sudah siap. DFSK

Autogear.id – Dalam rangka mengkampanyekan ekosistem kendaraan listrik kepada masyarakat, DFSK ikut serta dalam kegiatan ‘Touring Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai’. Sebuah aktivitas berkendara jarak jauh, yang melibas rute dari Jakarta hingga ke Pulau Bali. Diinisiasi oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI), dimulai sejak tanggal 7 hingga 11 November 2022.
 
Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi mengungkapkan, berkendara jarak jauh selama 5 hari ini menjadi momen tepat. Untuk menunjukan kepada masyarakat, bahwasanya penggunaan kendaraan listrik sudah bisa direalisasikan. Bahkan bisa diajak melakukan perjalanan dari Jakarta hingga Pulau Dewata.
 
“Adapun bagi DFSK sendiri, ini menjadi bukti kepada public, bahwa pengembangan kendaraan listrik yang sudah kami lakukan selama ini benar-benar cocok. Sesuai bagi kondisi serta kebutuhan berkendara listrik di Indonesia,” ujarnya.
 
Pada kegiatan ‘Touring Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai’, DFSK menurunkan unit mobil listrik Gelora E. Kendaraan listrik berjenis van ini seakan dijadikan contoh, bagaimana mobil komersial tersebut sangat cocok untuk berbagai kebutuhan usaha atau niaga. Bahkan untuk perjalanan jarak jauh sekalipun.

Baca Juga:
Ducati Indonesia Boyong Streetfighter V2 dan V4 SP, Firasat Bagnaia Juara?

 
Pasalnya menurut Rofiqi, perjalanan jarak jauh bersama Gelora E sangat memungkinkan. Karena kendaraan niaga tanpa emisi gas buang ini ditopang teknologi terkini. Salah satunya, sistem baterai yang dimiliki mobil komersial ringan, dengan teknologi kendaraan bermotor listrik berbasis baterai atau Battery Electric Vehicle ini, didukung pengisian fast charging.
 
Kemampuan pengecasan daya baterai secara cepat yang dimiliki Gelora E, sanggup mengisi power baterai sebanyak 20 - 80 persen hanya dalam waktu 80 menit. Adapun baterai Gelora E dengan daya penuh 100 persen, memiliki jarak tempuh berkendara hingga 300 kilometer.
 
“Kami berharap melalui touring kali ini, kian memasyarakatkan kendaraan listrik di Indonesia. Terlebih kami yang mengikutsertakan Gelora E. Semoga kami bisa memperlihatkan kepada masyarakat, bagaimana kemampuan Gelora E dalam menunjang mobilitas antar kota antar provinsi,” jelasnya.
 
Selain touring menjajal kendaraan listrik, acara juga turut mengedukasi masyarakat di rute yang dilalui. Terutama warga yang berada di Surakarta, Jawa Tengah dan Jember, Jawa Timur. Warga di kedua kota tersebut dijadwalkan bisa secara langsung berinteraksi. Mencari informasi dan menggali lebih dalam, mengenai berbagai manfaat dan keunggulan yang ditawarkan kendaraan listrik.


(uda)