Transportasi Umum

PO MPM Rilis 3 Unit SR3 Panorama Single Glass Pertama di Sumbar

PO MPM hadirkan bus terbaru mereka yang diracik dari Hino R260 Air Suspension (AS) oleh karoseri Laksana. HMSI
PO MPM hadirkan bus terbaru mereka yang diracik dari Hino R260 Air Suspension (AS) oleh karoseri Laksana. HMSI

Autogear.id – Kontur jalan berbagai daerah di Indonesia banyak diwarnai tanjakan, turunan dan berkelok-kelok. Sebut saja jalur lintas Sumatera, yang terkenal akan kondisi jalan yang berliku dan naik turun bukit. Butuh kendaraan dengan performa yang dapat diandalkan. Hal tersebut membuat perusahaan otobus PT Mutia Putri Mulia (PO MPM) Sumatera Barat, selalu menghadirkan armada tangguh di jalan. Membuat penumpang menjadi aman dan nyaman.
 
Menyangkut hal itu, PO MPM baru saja merilis 3 unit bus anyar gunakan sasis Hino R260 Air Suspension (AS). Dan bodi terbaru dari karoseri Laksana SR3 Panorama Single Glass, Ultimate Edition. Direktur PO MPM, Sesti Yurfita Sari mengatakan, perusahaannya sejauh ini merasa puas memakai Hino dalam melayani rute panjang Antar Kota Antar Propinsi (AKAP). 

Menurutnya, Hino relatif hemat dan efisien. Mesin tangguh dengan volume oli lebih sedikit, bukan kendala. Justru merupakan nilai tambah, lantaran lebih ekonomis. “Kendaraan ini merupakan yang pertama di Sumatera Barat, menggunakan bodi SR3 Panorama Single Glass. Kami hadirkan untuk memberi layanan prima bagi penumpang yang bepergian melalui jalur lintas Sumatera menuju ke Pulau Jawa. Atau dari Padang menuju wilayah Jabotabek maupun Bandung,” ungkap Sesti.
 
Bus yang tampil dengan warna khas PO MPM, yaitu kelir abu-abu dan putih. Kombinasi livery hitam dan merah, plus grafis Rumah Gadang dan batik corak MPM nan ikonik, dikatakan Sesti telah siap melibas rute AKAP. Secara tampilan, bodi SR3 Panorama Single Glass milik PO MPM ini digarap kekinian dan elegan. Salah satunya lewat penempatan desain lampu baru. 

Baca Juga:
Lebih Rigid Tapi Ga Gradakan, Ini yang Baru New GR Supra

Didukung visibilitas ke depan yang cenderung luas dirasakan penumpang. Selain itu, desain terbaru dari karoseri asal Semarang ini turut menghadirkan selendang samping. Dengan model baru lebih simpel dan dinamis, tidak berbentuk L. Sajikan pandangan ke samping lebih lapang bagi penumpang di barisan kursi depan. Bagian kabinnya memiliki sekat depan antara pengemudi dan penumpang, penambah privasi. Hino Bus R260 AS juga telah dilengkapi wide air suspension. 

Menghasilkan peredaman getaran dan berkurangnya tingkat kebisingan. Model ini punya 30-seat berkonfigurasi 2 - 2, dengan jarak lega. Dilengkapi leg rest serta port usb charger pada setiap kursi berbalut kulit, hasil desain Rimba Kencana. Fasilitas lain di dalam kabin, tersedia 3 unit layar televisi (TV) LED. Pada sekat depan terdapat 2 unit di sisi kiri dan kanan, serta 1 unit di belakang. 

Sekat belakang menyediakan smoking room dan toilet, untuk kebutuhan penumpang selama perjalanan. Rencananya, unit bus ini bakal melayani kelas premium. Bersamaan peluncuran unit terbarunya, perusahaan otobus tersebut tawarkan potongan harga tiket kepada para penumpangnya.


(uda)