Penjualan Mobil Baru

Duo S-Presso dan New Baleno, Bikin Suzuki Lebih Hidup di GIIAS?

Suzuki S-Presso dan New Baleno sumbang angka penjualan yang cukup signifikan selama pagelaran GIIAS 2022 di booth Suzuki. SIS
Suzuki S-Presso dan New Baleno sumbang angka penjualan yang cukup signifikan selama pagelaran GIIAS 2022 di booth Suzuki. SIS

Autogear.id - Beberapa pabrikan yang ikut dalam ajang pameran otomotif terbesar se-Asia yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, mulai memamerkan pencapaiannya di pameran tersebut. Tak mau kalah, Suzuki yang juga konsisten ikut di pameran ini, juga merilis hasil penjualan yang mereka dapatkan. 

Hal ini terlihat dari tingginya catatan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) yang mencapai 1.274 pemesanan selama periode GIIAS berlangsung. Angka ini tentu menjadi patron yang cukup positif mengingat penjualan mobil selama pandemi tak bisa maksimal. Bukan hanya karena faktor konsumen, namun juga pasokan kendaraan yang terhalang isu chip semi-konduktor. 

“Pencapaian angka SPK Suzuki selama GIIAS 2022 kami rasa sangat positif. Terlebih lagi, Baleno dan S-Presso juga berkontribusi cukup tinggi. Padahal keduanya baru saja diluncurkan pada hari pertama GIIAS 2022. Pencapaian ini memperlihatkan bahwa masyarakat Indonesia masih meminati mobil hatchback dan city car yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup masing-masing,” terang  Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS, Sukma Dewi dalam keterangan resminya pada Jumat (26/8/2022)..
 
Dua mobil baru yang diluncurkan di GIIAS, yaitu Baleno dan S–Presso, turut berkontribusi terhadap tingginya jumlah SPK tersebut. Dengan keunggulan dimensi yang kompak dan desain yang unik, S–Presso ditargetkan untuk anak muda hingga keluarga muda yang membutuhkan mobil yang lincah saat bermanuver di jalanan yang sempit dan macet. 

Baca Juga:
Diam-Diam Mitsubishi 3.589 Unit di GIIAS 2022

Dari segi kapasitas, S-Presso juga memiliki ruang penyimpanan dan bagasi yang dapat menampung kebutuhan keluarga saat berkendara. Tak heran, selama GIIAS 2022, S–Presso berkontribusi sebanyak 189 SPK. Sedangkan untuk Baleno, hatchback yang kini tampil sangat elegan dengan fitur melimpah tersebut menyumbang 112 SPK. Pencapaian jumlah SPK tersebut terbilang tinggi untuk model baru. 

Baleno sendiri hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat urban yang menginginkan mobil dengan desain interior dan eksterior yang elegan, dilengkapi fitur-fitur premium dan aksesori yang membuat sensasi berkendara lebih percaya diri, menyenangkan, dan aman. 

Selain S–Presso dan Baleno, mobil penumpang Suzuki lainnya juga turut memberikan kontribusi yang positif terhadap total SPK Suzuki selama periode GIIAS 2022. XL7 sebagai satu-satunya model LSUV Suzuki tetap menjadi primadona dari awal peluncurannya di tahun 2020. Di GIIAS, SPK untuk XL7 pun tercatat sebanyak 270 unit. 

Menyusul berikutnya adalah All New Ertiga yang juga baru diluncurkan Juni lalu. Dengan adanya All New Ertiga varian hybrid dan non hybrid, LMPV Kebanggaan Keluarga Indonesia ini makin diminati sehingga mampu mengumpulkan 152 SPK dari seluruh jumlah SPK. 

Baca Juga:
Verstappen Tampil Sempurna Meski Start dari Grid Start 14

“Kami senang sekali dan mengapresiasi pengunjung GIIAS dan masyarakat Indonesia atas antuasisme dan respons positif terhadap produk-produk Suzuki, terutama produk terbaru kami, Baleno dan S-Presso. Untuk masyarakat yang belum sempat membeli Baleno atau S–Presso di GIIAS, kami mengundang untuk datang langsung ke diler-diler Suzuki terdekat dan melakukan test drive di sana,” tutup Dewi.


(uda)