Mobil Baru

Penyegaran DAMRI Apps Kini Diperkuat Ragam Fitur Kekinian

DAMRI secara resmi meluncurkan pembaruan aplikasi pemesanan tiket online DAMRI Apps. Damri
DAMRI secara resmi meluncurkan pembaruan aplikasi pemesanan tiket online DAMRI Apps. Damri

Autogear.id – Ranah digitalisasi semakin merambah banyak lini. Termasuk menyentuh ruang lingkup jasa transportasi dan angkutan massal. Contohnya seperti yang dilakukan oleh DAMRI, sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang transportasi darat.

Sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, DAMRI secara resmi meluncurkan pembaruan aplikasi pemesanan tiket online DAMRI Apps. Corporate Secretary DAMRI, Akhmad Zulfikri mengatakan, hadirnya pembaruan DAMRI Apps ditujukan untuk memudahkan pengguna jasa bus DAMRI, dalam melakukan pemesanan tiket perjalanan jarak jauh.

“DAMRI Apps versi terbaru ini menghadirkan ragam fitur baru yang dapat memudahkan pelanggan untuk melakukan segala transaksi pemesanan tiket,” tukasnya.

Sebagai informasi, versi terbaru DAMRI Apps ini menyajikan tampilan aplikasi yang baru dan lebih modern, serta memberikan kemudahan pelanggan untuk mengakses fitur-fitur yang tersedia.

Baca Juga:
Hyundai Bakal Ikutan Tren Low SUV Berbasis Low MPV Stargazer?

Dimana fitur tersebut meliputi jadwal operasional, pemesanan tiket, dan transaksi pembayaran. Saat ini, DAMRI menyediakan metode pembayaran melalui Gopay, Virtual Account BNI dan BRI, serta akan terus berkembang dalam waktu dekat.

“Aplikasi ini memudahkan user untuk melakukan pemesanan tiket, juga memperoleh informasi seputar jadwal dan perjalanan DAMRI rute Jakarta - Surabaya, Jakarta - Malang, Jakarta - Banyuwangi, Jakarta - Lampung, dan rute dari serta menuju Bandara Soekarno-Hatta,” ucap Fikri.

Memang sementara ini DAMRI Apps tersedia untuk sistem operasi Android. Kendati demikian, DAMRI Apps akan segera hadir khusus bagi pelanggan yang menggunakan gawai dengan sistem operasi iOS. Untuk mengunduh DAMRI Apps tersebut, pelanggan bisa membuka tautan di Playstore. Bagi pelanggan yang belum memiliki akun, dapat melakukan registrasi terlebih dahulu.

Caranya dengan memasukkan identitas lengkap, nomor ponsel, email, dan password. Adapun nomor ponsel dan email bertujuan untuk melakukan konfirmasi identitas para pelanggan, agar tetap terjaga keamanannya.

Baca Juga:
Usia 4 Tahun Cortezian Indonesia Sepakat Satukan Langkah dan Karya

Apabila pelanggan sudah melakukan registrasi, maka DAMRI Apps sudah siap untuk digunakan. “Hadirnya pembaruan DAMRI Apps ini diharapkan mempermudah pemesanan tiket pelanggan untuk menggunakan transportasi DAMRI. Tanpa harus mengunjungi loket keberangkatan,” pungkas Fikri.

Berkantor pusat di Jakarta, DAMRI saat ini memiliki 4 Divisi Regional, serta 55 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. BUMN ini berdiri sejak 25 November 1946, serta mempunyai visi menjadi perusahaan transportasi kelas dunia yang handal, berkinerja unggul, dan berkelanjutan. Menjalankan prinsip Good Corporate Governance (GCG) dalam beraktivitas.


(uda)