Jelang Mudik Lebaran

Ini Saran Mobbi Bila Mudik Lebaran dengan Keluarga Besar

Ragam program mudik yang disiapkan oleh banyak pihak, bakal jadi pilihan penting buat mereka yang ingin mudik dengan cara yang lebih hemat. Dok Medcom
Ragam program mudik yang disiapkan oleh banyak pihak, bakal jadi pilihan penting buat mereka yang ingin mudik dengan cara yang lebih hemat. Dok Medcom

Autogear.id – Mudik sudah menjadi tradisi di tengah-tengah masyarakat Indonesia, ketika merayakan Idul Fitri atau Lebaran. Tahun ini, tradisi mudik akan kembali berlangsung. Apalagi selama kurang lebih 3 tahun tidak ada kegiatan mudik, akibat pandemi covid-19. Melakukan kegiatan mudik atau pulang kampung dengan mengendarai kendaraan pribadi, tidak harus naik mobil baru. 

Lantaran sekarang ini kualitas mobil seken juga tak kalah dengan mobil baru. Namun, ada hal-hal yang harus diperhatikan dan dipersiapkan jauh-jauh hari, ketika mudik dengan kendaraan pribadi, terutama mobil seken. Demi menjamin aspek keselamatan selama mengemudi dan berkendara merayakan mudik Lebaran.

Seperti disarankan oleh mobbi, salah satu platform digital jual beli mobil seken yang terintegrasi dengan berbagai lini bisnis otomotif Grup Astra. Bahwa dalam melakukan mudik Lebaran, penting untuk mengatur pos-pos pengeluaran. Seperti biaya rekreasi, biaya THR atau kegiatan salam tempel kepada sanak family di kampung halaman, dan biaya konsumsi selama perjalanan.

Tidak kalah penting adalah biaya pengecekan kendaraan dan bahan bakar, karena akan digunakan untuk menempuh perjalanan jarak yang jauh. Kendaraan harus dalam kondisi yang sangat prima, untuk membawa keluarga beserta orang terkasih. Sehingga harus dipastikan mobil tidak bermasalah di dalam perjalanan pergi dan pulang dari kampung halaman.

Baca Juga:
Kolaborasi Lifestyle, Bikin Pasar Otomotif Menggeliat Awal Tahun

Ketika mudik, hendaknya menggunakan kendaraan yang sesuai. Bila bersama keluarga besar dengan jumlah lebih dari 6 orang, pilihlah mobil dengan jenis kendaraan multiguna atau multi purpose vehicle (MPV). Lantaran punya kapasitas muat orang banyak, dan bagasi mumpuni untuk mengangkut berbagai keperluan keluarga. 

Bagi yang mudik sendiri atau tidak lebih dari empat orang, tipe mobil SUV kompak atau medium bisa jadi pilihan. Karena kendaraan ini tidak terlalu besar, sehingga lebih gesit namun tetap punya ground clearance tinggi. Untuk melewati segala medan jalan yang ditemui sepanjang perjalanan.

Bikin Program Khusus Buat Mudik
Dalam mendukung kelancaran mudik Lebaran tahun ini, Mobbi memperkenalkan mobbi Mudik Certified, membawa semangat tagline 'Ini Jalan Mudikku'.

“Seiring meningkatnya mobilitas masyarakat pasca penghapusan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), serta tidak adanya pembatasan perjalanan. Kami melihat penjualan mobil berpotensi meningkat pada periode Ramadan dan Idul Fitri tahun ini. Sebab masyarakat cenderung menggunakan mobil pribadi, sebagai pilihan moda transportasi utama pada masa mudik Lebaran nanti,” tutur President Director PT Astra Digital Mobil (mobbi), Naga Sujady, Senin (20/3/2023). 

Baca Juga:
Nyetir Mobil F1 Dalam Bus Ini, Bakal Sepanjang 2023

Dia menambahkan, untuk itulah mobbi menghadirkan mobbi Mudik Certified, memberikan keamanan dan kenyamanan. Sekaligus menciptakan kenangan manis bersama keluarga saat melakukan perjalanan mudik bersama. Sejumlah value ditawarkan di dalamnya, seperti bantuan darurat 24 jam, dan program proteksi sekeluarga. 

Selain itu, teknisi profesional Astra sudah memeriksa dan menyatakan setiap mobil mobbi Mudik Certified telah lolos 152 titik inspeksi. Di samping menyediakan bantuan darurat 24 jam dengan layanan Emergency Roadside Assistance (ERA). Bagi pelanggan yang mengalami kendala atau situasi darurat di jalan, seperti mogok, kunci tertinggal di dalam mobil, dan ban kempes. 

Tak hanya itu, mobbi Mudik Certified juga memberikan proteksi, berupa, asuransi untuk pengemudi dan anggota keluarga apabila terjadi kecelakaan dalam perjalanan mudik dengan pertanggungan hingga Rp 100 juta. Semua value tersebut disesuaikan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. 

“Selama Ramadan 2023, mobbi Mudik Certified dengan Ini Jalan Mudikku juga menawarkan berbagai program mobil seken dengan cicilan mulai dari Rp 2 jutaan dan benefit hingga Rp 3 juta,” ujar Director and Co-CEO mobbi, CK Yap.


(uda)