Jelang Mudik Lebaran

Jangan Mudik Kalau Belum Tahu ini!

Mudik dan Balik Bareng Honda bakal digelar lagi tahun ini, siapkan diri untuk mudik nyaman. AHM
Mudik dan Balik Bareng Honda bakal digelar lagi tahun ini, siapkan diri untuk mudik nyaman. AHM

Autogear.id – Setelah usai pandemi, dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali membuka program Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH). Pendaftaran MBBH dibuka pada periode 15 Maret 2023 – 15 April 2023, melalui aplikasi Wanda, Motorku-X, dan Daya Auto di smartphone.
 
Atau datang langsung ke dealer Honda yang ditunjuk di wilayah DKI Jakarta. Seperti ke Wahana Motor di Jl. Gunung Sahari, Jakarta Utara, Astra Motor, Cawang, Jakarta Timur, serta jaringan dealer Nusantara Surya Sakti, Slipi, Jakarta Barat dan Bintang Jaya, Klender, Jakarta Timur.
 
General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM Antok Yuniarso mengatakan, seiring membaiknya kondisi pandemi, perusahaan ingin kembali menemani konsumen pengguna motor Honda berkumpul bersama keluarga tercinta. Merayakan Lebaran di kampung halaman.
 
“Sebagai apresiasi AHM dan main dealer Honda terhadap konsumen loyal, sengaja tahun ini kami buka pendaftaran bagi calon pemudik jauh sebelum waktu pelaksanaan. Untuk memberi kenyamanan dan kepastian lebih awal,” ujar Antok.

Baca Juga:
McLaren Rayakan 10 Tahun Kehadiran Hypercar Hybrid P1

 
MBBH 2023 kembali bekerja sama dengan jaringan main dealer Honda Wahana Gunung Sahari dan Astra Motor, Jakarta, serta Daya Adicipta Motora, Bandung, Jawa Barat. Para calon pemudik yang ingin ikut MBBH bisa mendaftarkan diri dengan melampirkan KTP Indonesia, SIM C dan STNK motor Honda. Kemudian pemudik yang mengikuti program arus balik, wajib menyertakan KTP Jabodetabek.
 
Agar kenyamanan para pemudik saat menempuh perjalanan jauh tetap terjaga, AHM fasilitasi peserta MBBH untuk mudik menggunakan bus. Motor pun diangkut menggunakan truk. Tahun ini lebih dari 30 armada bus disiapkan, untuk mengantarkan target 1200 pemudik dengan rute Jakarta - Yogyakarta dan Jakarta - Semarang. Akan diberangkatkan dari kantor AHM Sunter, Jakarta Utara, 19 April 2023.
 
Selain itu AHM juga sediakan 15 truk yang siap angkut 600 motor Honda pemudik hingga sampai di kota tujuan. Diberangkatkan 17 April 2023, dari pelataran parkir Bhanda Ghara Reksa (BGR), Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sementara untuk arus balik, AHM fasilitasi 18 bus untuk 600 pemudik yang akan kembali ke Jakarta, dan 8 truk untuk mengangkut 300 motor pemudik, pada 25 April 2023.
 
Demi menjaga keselamatan, peserta MBBH diharapkan dalam kondisi sehat di perjalanan. Maksimal barang bawaan 5kg, bawa helm SNI untuk digunakan berkendara di kampung halaman. Serta pemudik wajib turun di tempat yang telah ditentukan. Kendati pandemi sudah berakhir, peserta juga masih diwajibkan sudah vaksin kedua atau booster, melakukan scan di SatuSehat, cek suhu tubuh dan memakai masker.

Baca Juga:
Usung Filosofi Jinba Ittai, 10 Jaket Ini Hanya Buat Pembeli Mazda

 
Setiap pendaftar program MBBH berhak mendapat dua kursi bus, beserta pengangkutan satu unit motor pemudik, asuransi selama perjalanan, layanan kesehatan, goodie bag yang berisikan jaket, konsumsi selama perjalanan dan hadiah dari sponsor. AHM menggelar undian untuk para pemudik, dengan hadiah dua buah unit motor, gadget dan hadiah menarik lainnya. 

Itu semua dapat dinikmati selama mengikuti program MBBH 2023, dengan biaya pendaftaran Rp150.000. Konsumen juga diberi kemudahan mengakses berbagai informasi terkait MBBH. Melalui aplikasi digital seperti informasi kegiatan, lokasi pendaftaran, petunjuk arah menuju lokasi pendaftaran yang diinginkan, dan lokasi pendaftaran terdekat dari konsumen.
 
Pemudik juga dapat melakukan tracking motor dengan GPS Tracking, untuk memeriksa posisi motor Honda kesayangannya yang di angkut menggunakan truk. Membuat pemudik lebih tenang dan nyaman.


(uda)