Mobil Baru

Apa Kabar Inden Jimny di Masa Pandemi Covid-19?

Antrian panjang Suzuki Jimny sudah terjadi sebelum adanya wabah Covid-19. suzuki
Antrian panjang Suzuki Jimny sudah terjadi sebelum adanya wabah Covid-19. suzuki

Autogear.id: Suzuki Jimny merupakan model Suzuki dengan masa inden terlama. Sudah jadi rahasia umum kalau masa inden Suzuki Jimny begitu panjang, bahkan bisa mencapai 10 tahun. Lalu apakah fenomena wabah Covid-19 ini juga semakin memperpanjang masa inden Jimny? 

General Manager Head of PR and Digital Strategic Planning Department PT Suzuki Indomobil Sales, Rudiansyah menjelaskan pasokan Jimny dari Jepang masih aman. Menurutnya Indonesia masih mendapatkan jatah kuota 50 unit per bulannya untuk memenuhi kebutuhan di dalam negeri. 

"Sampai bulan Maret belum ada terganggu impor. Ke depan belum tahu," kata Rudiansyah dikutip dari medcom.id. 

Rudi menambahkan untuk stok produk yang ditawarkan Suzuki di Indonesia juga masih dalam level aman. Adapun model-model yang dipasarkan di Indonesia juga didominasi produksi lokal dan hanya 30 persen produksi luar seperti dari Jepang dan India. 

Kembali ke Jimny, sebelumnya di awal tahun 2020, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Dony Saputra, menjelaskan rata-rata diler sudah menerima inden Jimny hingga empat tahun. Bahkan untuk beberapa dealer sudah mendapatkan inden untuk Jimny sampai 10 tahun, jelas ini bukan waktu yang sebentar. Karena itu, saat ini permintaan untuk unit Suzuki Jimny dihentikan sementara. 

"Sampai sekarang masih dihentikan penerimaan pemesanan Jimny. Masing-masing diler beda. Saya kemarin berbicara ke satu diler sudah sampai empat tahun, beberapa diler lain juga sudah lebih dari 10 tahun," beber Dony Saputra.


(uda)