Mobil Baru

Konsumen Ertiga Berlomba-lomba Tukar Tambah XL7

Suzuki XL7, senjata baru Suzuki di segmen SUV. dok medcom
Suzuki XL7, senjata baru Suzuki di segmen SUV. dok medcom

Autogear.id: Pengguna Suzuki Ertiga ternyata paling banyak yang memanfaatkan layanan trade in atau tukar tambah untuk mendapatkan model terbaru Suzuki yaitu SUV XL7. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Business Development Head PT Suzuki Indomobil Sales, Hendro Kaligis. "Mobil baru Suzuki yang paling banyak dibeli dengan skema tuker tambah itu XL7," terang Hendro di sesi wawancara virtual bersama Forum Wartawan Otomotif, Kamis (7/5/2020). 

Hendro menambahkan, konsumen Ertiga begitu bergairah untuk memanfaatkan program tukar tambah. Bahkan dalam dua pekan sudah ada ratusan unit XL7 yang dibeli secara trade in di Suzuki Auto Value. 

"Di Jakarta, wow sekali ada ratusan ratusan orang yang mau tukar tambah ke XL7 hanya dalam waktu 14 hari programnya. Tren tersebut masih berlanjut, jadi mobil baru yang paling banyak dibeli (tukar tambah) yaitu XL7 dan yang nukar ke XL7 itu juga mayoritas basicnya Ertiga," lanjut Hendro. 

Sementara itu di Suzuki Auto Value, sebagai diler resmi mobil bekas Suzuki, model Ertiga masih jadi model dengan penjualan terbanyak. 

"Dari sisi penjualan mobil bekas sebenarnya secara umum yang paling besar itu Ertiga, karena populasi Ertiga yang paling banyak," tutup Hendro. 


(uda)