Jelang Mudik Lebaran 2023

Rental Mobil Online, Bisa Jadi Solusi Mudik Tanpa Ribet?

Butuh mobil buat mudik dan anti ribet? Bisa melakukan sewa kendaraan di ZoomCar. ZC
Butuh mobil buat mudik dan anti ribet? Bisa melakukan sewa kendaraan di ZoomCar. ZC

Autogear.id – Banyak pihak memprediksikan, tahun ini volume kendaraan yang melakukan tradisi mudik-balik Lebaran akan mengalami peningkatan, dibandingkan tahun lalu. Mengacu data Kementerian Perhubungan melalui Badan Kebijakan Transportasi (BKT), jumlah pergerakan masyarakat saat musim mudik Lebaran 2023 diperkirakan tembus hingga 123,8 juta orang. 

Artinya jumlah tersebut mengalami peningkatan sebesar 14,2 persen, jika dibandingkan dengan mudik-balik Lebaran tahun 2022 yang sebesar 85,5 juta orang. Dikatakan, tren masyarakat yang mudik-balik Lebaran menggunakan moda transportasi darat mendominasi pergerakan tahun ini. Mayoritas pemudik diperkirakan menggunakan mobil pribadi sebanyak 27,32 juta orang, atau 22,07 persen.

Tentunya ini menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak pihak, tanpa terkecuali Zoomcar selaku layanan sewa mobil berbasis platform digital. Rental mobil digital tersebut memanfaatkan momentum bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H ini, dengan tetap berkomitmen memberikan pelayanan efisien dan nyaman untuk para penggunanya. 

“Kami tawarkan solusi ekonomis dan aman, bagi mereka yang ingin mudik lewat jalur darat, tapi tak punya mobil pribadi atau mobilnya sedang terkendala. Sewa mobil secara online tanpa ribet, bisa jadi pilihan mudik,” terang Country Head Zoomcar Indonesia, Delly Nugraha.

Baca Juga:
Beringas di Putaran 3,000 RPM, Wuling Alvez Lemot di Putaran Awal?

Lanjut Delly, ada 6 kelebihan sewa mobil di perusahaan yang berdiri di Indonesia sejak Maret 2022 ini. Yaitu tak ada batasan kilometer, lepas kunci, tanpa deposit, tanpa biaya ganti jadwal, pembatalan bisa dilakukan 6 jam sebelum sewa, dan tarif sewa mulai dari Rp14 ribu per jam.

Selain itu, platform sewa mobil digital yang mengklaim diperkuat lebih dari 250 armada, hasil kerja sama dengan mitra pemilik kendaraan, juga tawarkan keamanan dan kenyamanan lain. Berupa perlindungan asuransi serta dukungan roadside assistance (RA), yang bisa dihubungi lewat chatbot di aplikasi. Nantinya tim RA akan hadir ke lokasi, jika penyewa mengalami kendala teknis di jalan.

Adapun jelang Idul Fitri 2023 ini, rental mobil online tersebut tawarkan harga sewa dengan potongan 20 hingga 50 persen. Perinciannya, diskon 25 persen untuk sewa kurang dari 5 hari, lalu 35 persen untuk sewa 6-10 hari, dan 50 persen untuk sewa lebih dari 10 hari.

Periode dimulai awal April 2023 hingga pemesanan yang selesai pada 7 Mei 2023. Mobil yang disewakan pun variatif, mulai dari model MPV, hatchback, sedan, SUV hingga mobil mewah.

Baca Juga:
Pemerintah Bolehkan Mudik, Pengguna Wuling Bisa Manfaatkan 70 Titik Ini

Cara sewanya gampang, tinggal unduh aplikasi Zoomcar di playstore. Lalu penyewa hanya perlu memfoto SIM mobil yang dimiliki, berikut eKTP dan foto selfie wajah. Penyewa yang disebut Guest dan pemilik mobil yang disebut Host, bisa bertransaksi tanpa harus bertatap muka.


(uda)