Serba-Serbi Formula 1

Kapten AC Milan jadi Penantang F1 Virtual Round 4

Formula 1 Virtual Grand Prix semakin digemari penggemar F1 seluruh dunia. bestsport
Formula 1 Virtual Grand Prix semakin digemari penggemar F1 seluruh dunia. bestsport

Autogear.id: Balapan Formula 1 Virtual Grand Prix akan kembali digelar Minggu (2/5/2020) akhir pekan ini dengan pilihan Sirkuit Interlagos Brasil. 

Sebanyak lima pembalap muda F1 dipastikan ikut serta. Beberapa diantaranya adalah peserta langganan yang sudah tampil di tiga putaran awal. 

Nama-nama tersebut antara lain Charles Leclerc, Alex Albon, Antonio Giovinazzi, dan pasangan Williams, George Russell dan Nicholas Latifi. 

Sirkuit Interlagos sendiri merupakan venue pengganti yang dipilih berdasarkan voting penggemar F1. Seharusnya di seri 4 ini F1 virtual menggunakan sirkuit Zandvoort, Belanda. Hanya saja sirkuit Zandvoort belum tersedia di platform video game F1 2019 yang dipakai dalam kejuaraan ini. 

Sementara itu, beberapa peserta lain dari di luar profesi pembalap yang juga akan tampil diantaranya atlet kriket Inggris, Stuart Broad dan Ben Stokes, serta kapten tim AC Milan, Alessio Romagnoli akan menjadi bintang tamu untuk ajang F1 Virtual putaran keempat ini.

Nantinya, balapan video game yang berlangsung sebanyak 28 lap ini akan disiarkan langsung saluran resmi Formula 1 YouTube, Twitch Weibo dan Facebook, serta di Sky Sports Inggris.

Head of Digital Business Initiatives and Esports F1, Julian Tan mengatakan bahwa kejuaraan F1 Virtual terus menunjukkan peningkatan dalam jumlah penonton. "Kami senang bahwa begitu banyak penggemar menonton dan terlibat dengan Grand Prix Virtual Esports F1," ujarnya dikutip dari Crash. 

"Selain itu, kami sangat senang menyambut lebih banyak bintang dari luar dunia F1, untuk melengkapi jaringan pengemudi motorsport, dan menggunakan kesempatan ini untuk terhubung dengan olahraga lain karena kami semua berdiri bersama untuk memberikan penggemar sesuatu yang menghibur selama masa-masa sulit ini," lanjut Julian Tan. 

Sebelumnya, di seri 3 lalu bintang tamu non F1 yang juga ikut serta adalah kiper utama klub raksasa Spanyol dan timnas Belgia, Thibaut Courtois yang kala itu membela Red Bull.


(uda)