Serba-Serbi MotoGP

Rossi Usulkan MotoGP Tiru F1 Bikin Balap VIrtual

Valentino Rossi ajukan ide agar MotoGP juga menggelar balapan simulator seperti F1 Grand Prix Virtual. yamahamotogp
Valentino Rossi ajukan ide agar MotoGP juga menggelar balapan simulator seperti F1 Grand Prix Virtual. yamahamotogp

Autogear.id: Jadwal balapan MotoGP 2020 yang belum bisa ditentukan kapan dimulai membuat Valentino Rossi mengajukan ide agar MotoGP juga mengikuti langkah F1 yang menggelar balapan virtual/simulator sebagai alternatif kegiatan yang mampu menghibur penggemar MotoGP. 

Menurut Rossi, konsep F1 virtual sangat menarik dan layak dibuat versi MotoGP-nya. Karena banyak pembalap dan atlet Esport yang memiliki skill luar biasa di balapan simulator. "Saya tahu banyak pemain video game yang sangat cepat, misalnya Bagnaia dan kakak saya Luca," kata Rossi dikutip dari Sky Sport. 

Lebih lanjut, the doctor sendiri mengatakan dirinya tidak terlalu hebat dalam permainan simulator. Hanya saja ia tak ingin buru-buru mengaku kalah karena Rossi juga merupakan bagian dalam lahirnya game simulator. "Saya tidak terlalu cepat di permainan komputer tetapi masih menjadi bagian dari generasi itu," sambungnya. 

Namun begitu, pria Italia berusia 41 tahun ini sepakat balapan MotoGP Virtual memang tidak akan menghadirkan adrenalin yang sama dibandingkan balapan MotoGP sesungguhnya. Hanya saja untuk mengisi kekosongan jadwal, kompetisi virtual akan tetap menyenangkan dan menghibur. 

Sementara itu, balapan F1 Virtual Grand Prix sendiri sudah menyelesaikan putaran pertama, Minggu (22/3/2020) akhir pekan kemarin dengan memakai sirkuit Bahrain. Peserta yang tampil juga berasal dari berbagai kalangan seperti para pembalap profesional, atlet Esport, juara olimpiade balap sepeda Ian Poulter, atlet golf Chris Hoy, serta musisi sekaligus personil One Direction, Liam Payne. 


(uda)