Unik, POM Bensin Ini Gratiskan Bensin Bagi Pemilik Nama Sama dengan Atlet Peraih Emas Olimpiade 2020

Pemilik nama pertama sama dengan nama Neeraj Chopra bisa mengisi bensin gratis (Foto: Cartoq & IG Neeraj Chopra)
Pemilik nama pertama sama dengan nama Neeraj Chopra bisa mengisi bensin gratis (Foto: Cartoq & IG Neeraj Chopra)

Autogear.id - Olimpiade Tokyo 2020 memang sudah berakhir sejak 8 Agustus lalu. Namun, gaungnya seakan masih menyisakan kesan mendalam. Terutama bagi sejumlah negara yang atletnya berhasil meraih medali emas.

Misalnya saja seperti kisah yang terjadi di India belum lama ini. Kiranya dapat menjadi contoh yang baik, betapa sejumlah pihak begitu menghargai segala perjuangan dan prestasi yang telah diraih oleh atlet kebanggaan mereka. 

Lucunya lagi, apresiasi bukan hanya terhadap atlet peraih medali emas. Pasalnya, warga yang namanya mirip atlet berprestasi tersebut juga kebagian kena cipratan rezeki.

Ya, Neeraj Chopra, nama peraih medali emas lempar lembing pada Olimpiade Tokyo 2020. Dia merupakan atlet pertama dari India, yang mampu mempersembahkan prestasi tertinggi di ajang olahraga bergengsi dunia itu. 

Sebagai apresiasi, salah satu pemilik pom bensin di Baruch, Gujarat, India, punya cara tersendiri untuk menghormati pencapaian Neeraj Chopra, yakni dengan membagikan bensin gratis. 

Dikutip Cartoq, bensin gratis yang dibagikan itu masing-masing senilai Rs 501 atau hampir setara Rp 100 ribu. Menariknya, bensin gratis tersebut hanya diperuntukkan bagi konsumen yang memiliki nama pertama ‘Neeraj’. Alhasil, puluhan orang tercatat sudah mengikuti program tersebut.

"Saya suka olahraga dan mengikuti Olimpiade di televisi. Kami semua berharap bahwa India akan memenangkan setidaknya satu medali emas. Sangat mendebarkan ketika Neeraj Chopra menang. Orang-orang harus menunjukkan bukti identitas mereka, untuk memanfaatkan program ini,” kata Ayub Pathan, pemilik pom bensin itu, seperti dikutip Time of India, beberapa waktu lalu.

Jelas saja, warga yang kebetulan memiliki nama pertama sama dengan Neeraj Chopra senang bukan kepalang, bisa kecipratan rezeki bensin gratis. "Itu adalah cara yang sangat unik, untuk menghormati Neeraj Chopra," ucap Neeraj Vasava, sebagai salah seorang penerima bensin gratis.

"Neeraj Chopra membuat setiap orang India bangga. Dengan cara ini kita bisa menghormati olahragawan tersebut," ujar Neeraj Gamit, yang juga memiliki nama pertama sama dengan nama sang atlet, Neeraj Chopra.

Sementara itu, Neeraj Chopra sendiri tentunya sudah mendapat berbagai apresiasi dari banyak pihak. Mulai dari uang tunai, tawaran bekerja menjadi pegawai pemerintah, naik pesawat gratis selama satu tahun hingga satu unit mobil dari pabrikan mobil Mahindra.


(acf)