Industri Otomotif

Seribu Lebih Angkot Jakarta Disemprot Disinfektan

Suzuki bersama Koperasi Wahana Kalpika melakukan fogging disinfektan terhadap 1.101 unit angkot di Jakarta. sis
Suzuki bersama Koperasi Wahana Kalpika melakukan fogging disinfektan terhadap 1.101 unit angkot di Jakarta. sis

Autogear.id: Di masa adaptasi kebiasaan baru, angkutan umum masih menjadi pilihan transportasi untuk sebagian orang.

Sebagai respon dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, Suzuki bersama Koperasi Wahana Kalpika (KWK) yang tergabung dalam program Jak Lingko, Dinas Perhubungan, dan diler Sejahtera Buana Trada (SBT), melakukan fogging disinfektan terhadap 1.101 unit angkutan kota (angkot) di Jakarta.

Seremonial kegiatan tersebut dilakukan dengan melakukan fogging angkot Jak Lingko di kantor KWK Wilayah Utara, Jakarta Utara, pada 25 Agustus 2020 lalu. 

Salah satu latar belakang kegiatan ini adalah populasi angkutan umum yang didominasi oleh model kendaraan komersial Suzuki. 

"Terlebih lagi, 95% angkot Jak Lingko adalah mobil Suzuki. Untuk itu, sebagai komitmen program Suzuki Hygiene Commitment, kami bekerja sama dengan KWK Jak Lingko melakukan penyemprotan disinfektan ke lebih dari seribu angkot. Tapi kami tetap berharap, masyarakat juga tidak mengabaikan protokol kesehatan saat menggunakan angkot,” ujar Head of Group Public Transportation PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). 

Kegiatan fogging disinfektan ini akan dilakukan selama 30 hari sejak seremonial dilaksanakan. Angkot yang berada di bawah naungan KWK yang terbagi menjadi 5 wilayah antara lain Selatan, Barat, utara, Timur I, dan Timur II. 

Meski kegiatan ini baru pertama kali dilakukan, diharapkan ke depannya akan terus dilakukan demi memberikan kenyamanan dan keselamatan penumpang angkot. 

“Tentunya, kami berharap kegiatan tersebut dapat mengurangi kekhawatiran masyarakat ketika harus berpergian menggunakan transportasi umum dan pandemi Covid-19 ini segera berakhir serta keadaan dapat pulih seperti sedia kala,” beber Abdi. 


(uda)