Serba-Serbi Formula 1

Pasang Simulator di Rumah, Vettel Siap Tampil di F1 Virtual

Sebastian Vettel siap temani Charles Leclerc di balapan F1 Virtual. ferrari
Sebastian Vettel siap temani Charles Leclerc di balapan F1 Virtual. ferrari

Autogear.id: Sebastian Vettel akhirnya merasa tergoda untuk ikut serta meramaikan kejuaraan F1 Virtual Grand Prix. F1 Virtual sudah menjalani tiga putaran, dan dua putaran diantaranya dimenangkan oleh rekan setim Vettel, Charles Leclerc. 

Vettel beralasan ia tidak tampil di balap F1 Esport tersebut karena tidak memiliki perangkat simulator di rumah. "Saya tidak memiliki simulator hingga beberapa hari yang lalu, jadi saya belum tergoda karena saya tidak punya kesempatan," kata Vettel dikutip dari Crash. 

Lebih lanjut, pembalap Jerman yang saat ini tinggal di Swiss menambahkan balapan simulator baginya hanya untuk bersenang-senang, tidak seperti peserta lain yang memang berkecimpung di dunia simulator. 

“Saya telah mendengar banyak hal tentang balapan virtual, jadi saya pikir saya harus memiliknya, tetapi saya masih perlu mengaturnya dengan benar. Saya pikir ini lebih merupakan sesuatu yang harus dicoba untuk bersenang-senang," lanjut Vettel. 

Menanggapi dominasi rekan setimnya di F1 Virtual, Vettel turut senang karena bagaimanapun juga Leclerc mampu menghadirkan keperkasaan Ferrari tak hanya di balapan F1 sebenarnya tapi juga di virtual. 

"Saya mengikuti beritanya, beberapa pembalap F1 lain sudah ikut bergabung dan Charles melakukannya dengan baik. Itu sangat bagus untuknya dan tim," beber Vettel. 

Ya, balapan F1 Virtual memang lebih didominasi oleh pembalap-pembalap muda. Selain Vettel, pembalap senior lain yang juga absen di tiga putaran awal adalah juara dunia dari tim Mercedes, Lewis Hamilton. 


(uda)