Balap Mobil

Dua Podium Bersejarah Sukses Digaet Tim Formula E Porsche TAG Heuer

Tim Formula E Porsche TAG Heuer merayakan kesuksesan atas kemenangan bersejarah mereka. Porsche Indonesia
Tim Formula E Porsche TAG Heuer merayakan kesuksesan atas kemenangan bersejarah mereka. Porsche Indonesia

Autogear.id - Tim Formula E Porsche TAG Heuer merayakan kesuksesan atas kemenangan bersejarah mereka, ketika berhasil menyabet posisi pertama dan kedua di Mexico City E-Prix. Berawal dari pole position di sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, Pascal Wehrlein bernomor 94 mengendarai Porsche 99X Electric, berhasil meraih kemenangan pertama bagi Porsche di ABB FIA Formula E World Championship.

Sementara rekan setim Wehrlein, Andre Lotterer bernomor 36 finis pada posisi kedua. Sehingga membuat kemenangan sempurna bagi pabrikan mobil sport asal Stuttgart, Jerman, pada putaran ketiga Formula E musim 2022.

Dengan meraih posisi dua podium teratas di Meksiko, peringkat tim Formula E Porsche TAG Heuer terdongkrak ke posisi ketiga. Sementara untuk klasemen pebalap, Wehrlein yang asal Jerman duduk di urutan ketiga, terikat poin dengan Lotterer yang juga berasal dari Jerman, di urutan keempat.

Wehrlein memulai balapan dari posisi grid ketiga, sedangkan Lotterer mengikuti di posisi keempat. Sebelumnya Wehrlein memimpin lebih awal dalam balapan di sirkuit stadion bisbol Foto Sol yang terkenal, sepanjang 2.606 kilometer itu. Pada fase terakhir, pengaplikasian sempurna dari strategi balapan tim TAG Heuer Porsche Formula E, serta manajemen energi yang optimal, akhirnya membuahkan hasil.

Baca Juga:
Jakarta Auto Week Ikut Geser Jadwal Pelaksanaan

Wehrlein naik ke posisi kedua dan segera memimpin, dengan Lotterer tepat di belakangnya. Akhirnya, kedua mobil balap Porsche 99X Electric tunggangan masing-masing pebalap tepat melintasi garis finis, hampir sepuluh detik di depan para pengejar terdekat mereka. Member of the Executive Board, Research and Development, Porsche AG, Michael Steiner mengatakan, dengan kemenangan ini, proyek Formula E Porsche telah mencapai rekor tertinggi sepanjang masa.

“Kami semua telah bekerja menuju momen bersejarah ini, dan telah menginvestasikan banyak pekerjaan serta upaya. Setelah beberapa kali mendekati pencapaian baru di beberapa waktu lalu, kali ini kami menuai hasilnya,” ucapnya.

Vice President Porsche Motorsport, Thomas Laudenbach menyampaikan, sudah menunggu lama untuk kemenangan ini. “Fakta bahwa kami mencapai kesuksesan fenomenal ini di putaran ketiga musim, membuatnya sangat berharga. Selamat kepada Wehrlein, Lotterer dan tim atas kemenangan besar ini,” jelasnya.

Wehrlein mengatakan, setelah musim terakhir, dia dan timnya berada di bawah tekanan. Tapi mereka tidak pernah kehilangan harapan, dan menyadari memiliki kesempatan yang bagus.

“Jika semuanya datang berbarengan secara sempurna, kami akan menang, dan itu terjadi kali ini. Saya berharap kemenangan ini memberi kepercayaan baru bagi tim. Semoga kami dapat membawa momentum ini ke balapan berikutnya. Semoga segalanya akan lebih mudah bagi kami mulai sekarang,” pungkas Wehrlein. Berikutnya, kejuaraan dunia Formula E ABB FIA akan berlangsung di Rome E-Prix, Italia, pada 9 dan 10 April 2022.


(uda)