Motor Baru

Suzuki All New Satria Bersolek Jelang 2022, Apa yang Baru?

Selain warna baru, terdapat pembaruan di sisi pengereman depan All New Satria FU150. Suzuki
Selain warna baru, terdapat pembaruan di sisi pengereman depan All New Satria FU150. Suzuki

Autogear.id - Suzuki adalah merek yang jarang melakukan updating produk untuk produk kendaraan roda dua miliknya, terutama untuk momen akhir tahun. Namun momen peralihan 2021 ke 2022 ini mereka gunakan dengan sangat baik. Mereka memperbaharui motor 'ayam jago' mereka yaitu All New Satria F150 sebagai sepeda motor ikonik yang punya slogan “Berani Diadu” dan dicintai penggemar kecepatan. 

Tapi jangan keburu punya ekspektasi tinggi lho ya, mengingat merek yang bermarkas pusat di Hamamatsu, Jepang ini hanya mengubah warna, stripping dan komponen pengereman. Dan mereka pun berjanji bakal mulai mendistribusikan motor baru ini mulai Januari 2022 ke seluruh jaringan penjualan Suzuki di Indonesia.

“Motor ini mempunyai basis penggemar yang besar di segmen hyperunderbone dan tanggapan yang positif karena performa dan kecepatannya yang sangat memuaskan. Sebagai penyeimbang, Suzuki memberikan pembaruan komponen pada sistem pengereman di bagian depan dengan tujuan meningkatkan sisi keamanan dan keselamatannya. Selain itu, kami juga menambahkan varian warna dan stripping baru,” ungkap 2W Sales & Marketing Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Teuku Agha dalam keterangan persnya.

Baca Juga:
Waspada Varian Omicron, Pilih Transportasi dengan Prokes Ekstra

Adapun pilihan warna baru yang mereka hadirkan adalah biru-hitam, putih mutiara-hitam, dan hitam. Ketiganya juga memperoleh desain visual stripping baru yang lebih berkarakter. 

Sedangkan peningkatan kualitas di sektor keselamatan melalui pembaruan komponen pengereman bagian depan. Sayangnya tidak dijelaskan secara detail perubahan sistemnya seperti apa, jumlah kaliper, diameter dan jenis cakram dan lain-lain.

Sementara di sektor lainnya sepert mesin, masih berkapasitas 150cc berteknologi Fuel Injection dan Double Over Head Camshaft (DOHC) – 4 valve yang telah teruji menghasilkan tenaga sebesar 13,6 Kw/10.000 rpm dan torsi 13,8 Nm/8.500 rpm. Dari segi fitur, motor ini masih diklaim memiliki beragam kelebihan seperti LED headlight, Full Digital Speedometer, dan 1-Push Electric Starter.

Meski terdapat tiga pilihan varian warna, namun banderol yang diberikan Suzuki, hanya satu harga. Yaitu Rp26.760.000 on the road DKI Jakarta.


(uda)