Mobil Baru

Terjawab, Suzuki Segera Luncurkan Ignis Facelift, Apa yang Berubah?

Suzuki Ignis facelift siap meluncur via live streaming, Kamis tanggal 9 April 2020 pukul 15.00 Wib. suzuki
Suzuki Ignis facelift siap meluncur via live streaming, Kamis tanggal 9 April 2020 pukul 15.00 Wib. suzuki

Autogear.id: Suzuki Indonesia sebenarnya menantikan momen pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 untuk memperkenalkan beberapa model terbaru, salah satunya model penyegaran Suzuki Ignis. 

Namun, IIMS yang sejatinya diselenggarakan bulan April 2020 harus batal karena wabah Covid-19. Alhasil, Suzuki pun tak ingin buang-buang waktu dan secepatnya mempersiapkan peluncuran virtual untuk Ignis Facelift tersebut yang rencananya berlangsung Kamis tanggal 9 April pada pukul 15.00 Wib di channel Suzuki Official. 

"Tadinya kita mau meluncurkan line up terbaru di IIMS, cuma kondisi begini terpaksa kita luncurkan secara digital. Ini tidak memaksakan, tapi memang ini bagian dari strategi marketing, jadi kita tetap coba melakukan peluncuran yang lebih challenging," ujar Head of PR and Digital PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Rudiansyah dalam wawancara via aplikasi Zoom, Senin (6/4/2020). 

Meski tidak menyebutkan model yang akan diluncurkan, namun pihak Suzuki memberi bocoran kalau kendaraan tersebut jenis Urban SUV, dan beberapa waktu lalu sudah beredar foto-foto Ignis Facelift yang sedang didistribusikan. "Apa yang diluncurkan, kami sebut ini sebagai Urban SUV. Mobil SUV untuk kaum urban, lebih ke lifestyle," lanjut Rudy. 

Adapun penyegaran yang didapat Ignis terbaru meliputi eksterior dan interior. "Status minor change dari eksterior dan interior. Ubahan lebih banyak di eksterior seperti di grill depan, belakang, dan lampu. Secara keseluruhan tampilan lebih gagah dan lebih youthfull," terang Rudy. 

Sedangkan untuk penyegaran interior, mobil mungil ini sudah dilengkapi seat cover baru, jenis kunci baru, serta defoger dan diffuser.

Peluncuran virtual menjadi langkah terbaik saat ini yang bisa dilakukan oleh para Agen Pemegang Merek (APM) otomotif. Sebelum Suzuki, beberapa brand lain juga merilis produk terbaru mereka secara virtual atau live streaming seperti Toyota, Daihatsu, Morris Garage, BMW, serta Mazda. 


(uda)