Kejuaraan Rally

Rifat Sungkar Sebut Lintasan Meikarta Mirip Trek WRC

Xpander Rally Team lanjutkan uji coba Xpander AP4. xrt
Xpander Rally Team lanjutkan uji coba Xpander AP4. xrt

Autogear.id: Pereli Xpander Rally Team, Rifat Sungkar mengaku sangat antusias jelang uji coba kedua mobil rally Xpander AP4 yang akan berlangsung di Sirkuit Meikarta, Jawa Barat. 

Tak hanya soal pengembangan lanjutan Xpander AP4 saja, namun Rifat menilai trek atau lintasan Meikarta sangat menarik dan cukup spesial.

Sebelumnya Rifat memang sudah beberapa kali menjajal lintasan Meikarta di beberapa event rally tahun 2019, namun kali ini ada sedikit perubahan yang dihadirkan pengelola sirkuit dengan mengkombinasikan dua jenis lintasan aspal dan gravel. 

"Kombinasi dua lintasan, aspal dan gravel, sangat jarang di Indonesia," ucap Rifat Sungkar. 

Menurut Rifat, kombinasi dua lintasan ini membuat sirkuit Meikarta sedikit mirip dengan lintasan-lintasan kejuaraan rally internasional.

"Saya lihat kombinasi lintasan seperti ini di World Rally Championship (WRC) Spanyol dan Rally Asia Pacific di China," sambung Rifat. 

"Saya amaze melihat lintasan gravel di Meikarta. Bagus sekali. Dan saya lihat persiapannya cukup maksimal dengan dukungan penuh dari pengelola Meikarta," bebernya. 

Uji coba di Sirkuit Meikarta ini akan dimaksimal Rifat dan tim untuk mendapatkan setingan terbaik. Dengan kombinasi dua jenis lintasan maka pastinya akan cukup rumit, karena pada dasarnya settingan kendaraan pada dua permukaan tersebut sangat berbeda. 

Sebelumnya, Xpander Rally Team sudah melakukan uji coba pertama di lintasan tanah tepatnya di sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten akhir pekan lalu. 


(uda)